Liga Indonesia

Pernah Main Bareng, Feri Pahabol Idolakan 3 Bintang Persipura Ini

Senin, 20 April 2020 16:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, mengungkap tiga pesepak bola idolanya di klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Ketiga pemain idolanya itu pernah menjadi rekan setimnya saat bermain bersama di Persipura, antara lain Ian Louis Kabes, Boaz Solossa dan Nelson Alom. Nama yang disebut terakhir bahkan sempat bersama-sama membela Persebaya Surabaya.

"Idola pemain lokal masa kecil saya itu Ian Louis Kabes karena dia pemain flamboyan. Ada juga Boaz Solossa dan Nelson Alom. Tiga pemain ini yang paling saya idolakan," ungkap Feri Pahabol, Senin (20/4/20).

Feri juga tak hanya memandang ketiga pemain tersebut sebagai rekan setim, tapi juga sebagai kakak senior sekaligus mentor yang turut membantu perkembangan kariernya di jagat sepak bola nasional.

Selain ketiga pemain tersebut, Feri Pahabol juga diketahui mengidolakan dua pesepak bola kelas dunia eks Manchester United, Luis Nani serta Angel Di Maria. Dia bahkan sampai terinspirasi memberikan nama dua anaknya Dominic Old Trafford dan Di Maria. 

Sekadar mengingatkan, Feri bersama pemain Persipura Jayapura lainnya tengah dirumahkan dan diminta berlatih secara mandiri selama periode tanggap darurat pandemi virus corona. Kompetisi Liga  2020 juga tengah dihentikan sementara oleh PSSI dan PT LIB.