Liga Indonesia

Sambut HUT ke-70, PSMS Medan Ziarahi Makam Legenda

Senin, 20 April 2020 17:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer PSMS
Sambut HUT ke-70 PSMS Medan dan HUT PSSI ke-90, Manajemen PSMS Medan melakukan ziarah kubur ke makam-makam legenda PSMS. Copyright: © Media Officer PSMS
Sambut HUT ke-70 PSMS Medan dan HUT PSSI ke-90, Manajemen PSMS Medan melakukan ziarah kubur ke makam-makam legenda PSMS.

INDOSPORT.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 klub Liga 2 PSMS Medan, manajemen menziarahi makam legenda PSMS, baik mantan pemain, pelatih, dan pengurus pada Senin (20/4/20).

Ziarah makam ini juga semacam tradisi menjelang masuknya bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung beberapa hari lagi. HUT ke-70 PSMS sendiri jatuh tepat pada Selasa (21/4/20) esok.

Karena dampak pandemi virus Corona di Indonesia, ziarah hanya diwakili beberapa pengurus PSMS, seperti Manajer tim Mulyadi Simatupang, Sekertaris klub, Julius Raja, dan pengurus lainnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Batu Ging Ging, Medan.

"Kita ziarah dalam rangka HUT ke-70 PSMS, serta HUT PSSI yang ke-90," kata Mulyadi Simatupang didampingi Julius Raja, usai ziarah.

Pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini menambahkan, ziarah ke makam legenda PSMS ini seperti Alm. Taufik Lubis yang merupakan mantan kiper PSMS dan Timnas Indonesia era 70- an. Kemudian Makam Alm. Zainuddin (Mantan Sekum PSMS 1992-1993) dan ke makam Alm. Suryanto Herman yang juga pernah menjadi pelatih PSMS.

"Ketiga almarhum ini telah berjasa, namanya cukup dikenang dan namanya tetap harum. Ini memberi motivasi kepada kami untuk terus menjaga nama baik PSMS," lanjut Mulyadi.

Sementara Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, pihaknya juga berencana untuk kembali ziarah makam ke sejumlah legenda PSMS lainnya seperti Wibisono dan Ramli Yatim.

Lanjut Julius, puncak HUT PSMS Medan ini akan dirangkai dengan syukuran HUT PSSI di kediaman Pembina PSMS sekaligus Ketua Umum Asprov PSSI Sumatera Utara (Sumut), Kodrat Shah.

"Rencana hari Rabu di rumah pak Kodrat berbarengan HUT PSSI kita buat syukuran kecil-kecilan dengan memberikan bingkisan kepada mantan-mantan. Namun diwakili untuk didistribusikan karena wabah Covid-19 ini. Jadi, kita door to door,” pungkas pria yang akrab disapa King ini.