Bola Internasional

5 Pelatih Sepak Bola Top Dunia yang Kecanduan Rokok

Selasa, 21 April 2020 03:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Vice Sport
5 Pelatih Sepak Bola Top Dunia yang Kecanduan Rokok. Copyright: © Vice Sport
5 Pelatih Sepak Bola Top Dunia yang Kecanduan Rokok.

INDOSPORT.COM - Merokok menjadi kebiasaan yang tidak lazim bagi seorang pemain sepak bola profesional, namun hal itu berbanding terbalik dengan pelatih.

Pelatih sepak bola memang tidak banyak mengandalkan fisik, namun otak untuk berfikir dengan tingkat depresi yang lebih tinggi dari para pemain.

Oleh sebab itu, banyak pelatih sepak bola yang memilih untuk merokok demi bisa menghilangkan kejenuhannya. Kali ini INDOSPORT akan merangkum lima pelatih sepak bola top dunia yang kecanduan merokok:

1. Carlo Ancelotti

Pelatih yang saat ini menjabat sebagai juru taktik klub Liga Inggris, Everton, ini ternyata gemar merokok sejak umur 25 tahun.

Carlo Ancelotti bahkan pernah ditegur oleh ofisial pertandingan karena merokok saat mendampingi AC Milan di Liga Champions 2007 silam.

2. Arsene Wenger

Mantan pelatih Arsenal ini diketahui merokok sejak berusia remaja. Meski gemar merokok, Arsene Wenger ternyata tidak sudi melihat anak asuhnya di Arsenal merokok.

Saat menjadi pelatih Arsenal pada 2015 lalu, Arsene Wenger pernah menghukum penjaga gawang, Wojciech Szczesny, yang ketahuan merokok di sebuah cafe di London.

3. Marcello Lippi

© Sport Vice
Marcelo Lippi Merokok. Copyright: Sport ViceMarcelo Lippi Merokok.

Mantan pelatih yang pernah mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2006 untuk Italia ini ternyata adalah pencandu tembakau.

Pelatih yang baru saja dipecat dari Timnas China itu terlihat menyelipkan rokok di bibirnya saat merayakan gelar juara Piala Dunia 2006 silam.

4. Maurizio Sarri

Pelatih kepala klub Serie A Liga Italia, Juventus, ini sudah tidak asing lagi dikenal oleh para pecinta sepak bola sebagai ahli hisap.

Saat masih menjadi pelatih Napoli, pemain bernama Dries Mertens pernah membocorkan kebiasaan Maurizio Sarri.

Dries Mertens menjelaskan kalau pelatih berusia 61 tahun itu bisa sampai menghabiskan 5 bungkus rokok per hari karena merasa stres

5. Joachim Low

Banyak yang belum tau kalau pelatih kepala Timnas Jerman, Joachim Low, ternyata adalah juru taktik yang kecanduan merokok.

Momen yang paling membuat fans Jerman kesal adalah saat Joachim Low ketahuan merokok di laga melawan Portugal dalam perempat final Euro 2008 silam.

Joachim Low saat itu dihujani banyak kritikan oleh fans Jerman. Namun Joachim Low menanggapi santai dengan menjawab kalau merokok adalah sesuatu yang manusiawi.