Liga Inggris

Dibeli Pangeran Salman, Newcastle United Takkan Ganti Pelatih jika...

Selasa, 21 April 2020 10:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty Images
Pangeran Mohammed bin Salman akan memberi waktu bagi Steve Bruce hingga akhir musim untuk menunjukkan kapasitasnya melatih Newcastle United Copyright: © Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty Images
Pangeran Mohammed bin Salman akan memberi waktu bagi Steve Bruce hingga akhir musim untuk menunjukkan kapasitasnya melatih Newcastle United

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Newcastle United, takkan mengganti begitu saja pelatih tim utama, Steve Bruce, jika pangeran Mohammed Bin Salman resmi mengambil alih saham kepemilikan The Magpies.

Melansir dari Sky Sports, kedatangan investor kaya sekelas Pangeran Salman memunculkan banyak spekulasi dari siapa saja para pemain yang akan didatangkan dan siapa pelatih yang akan menukangi Newcastle.

Namun, spekulasi dan rumor tersebut berhenti secara cepat setelah Newcastle United dilaporkan akan mempertahankan Steve Bruce sebagai pelatih kepala setelah Pangeran Mohammed Bin Salman mengambil alih.

Bruce dilaporkan akan dipertahankan setidaknya hingga berakhirnya musim 2019-2020 untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih dengan membawa Newcastle bersaing di papan tengah sebelum menyambut musim depan.

Tentunya, hal ini akan mematahkan rumor deretan pelatih yang dikaitkan dengan Newcastle belakangan ini. Nama-nama seperti Massimiliano Allegri, Rafael Benitez, hingga Mauricio Pochettino disebutkan berbagai kalangan sebagai kandidat kuat juru taktik The Magpies.

Strategi Newcastle ini sejatinya mirip dengan Chelsea saat diambil alih Roman Abramovich. Bilyuner asal Rusia tersebut tetap mempertahankan Claudio Ranieri sebagai pelatih selama satu musim sebelum menggantikannya dengan Jose Mourinho.

Kehadiran Pangeran Mohammed Bin Salman sebagai pemilik Newcastle United tentu akan merubah peta persaingan Liga Inggris. Hal ini mengacu kepada kekayaan putra mahkota Arab Saudi tersebut yang dilaporkan melebihi pemilik Manchester City, Sheikh Mansour.