Liga Inggris

Bantu Pangeran Salman, Raja Minyak Dunia Gabung Newcastle United

Minggu, 19 April 2020 11:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pangeran Mohammed Bin Salman akan mendapat bantuan dari raja minyak dunia, Yasir Al-Rumayyan, untuk mengubah wajah Newcastle United menjadi Los Galacticos Inggris Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pangeran Mohammed Bin Salman akan mendapat bantuan dari raja minyak dunia, Yasir Al-Rumayyan, untuk mengubah wajah Newcastle United menjadi Los Galacticos Inggris

INDOSPORT.COM - Pengambil alihan Newcastle United oleh Pangeran Mohammed Bin Salman tak akan dilakukannya sendiri setelah raja minyak dunia asal Arab Saudi, Yasir Al-Rumayyan, akan ditahbiskan sebagai pimpinan sehingga membuat The Magpies menjadi calon Los Galacticos di Inggris.

Melansir dari Daily Mail, Pangeran Salman kian dekat dengan pengambil alihan Newcastle dari tangan Mike Ashley setelah sepakat akan mengakuisisinya dengan mahar 300 juta poundsterling (Rp5,7 triliun).

Untuk mengurusi tim barunya tersebut, Pangeran Mohammed Bin Salman menunjuk Yasir Al-Rumayyan sebagai pimpinan Newcastle United nantinya. Sebagai tambahan, sosok Yasir merupakan orang yang berpengaruh di Arab Saudi.

Yasir merupakan pimpinan dari Saudi Aramco yang merupakan perusahaan minyak terbesar di dunia sekaligus gubernur dari PIF (Public Investment Fund). Dengan manajemen keuangannya, Pangeran Salman selaku pemilik ingin mengubah wajah Newcastle.

Dilaporkan sebagai pemilik anyar, nantinya Pangeran Salman dan Yasir Al-Rumayyan akan mengubah wajah St.James Park yang merupakan stadion milik The Magpies dan membeli beberapa pemain bintang serta membangun akademi.

Hal ini dilakukan untuk membangun kesuksesan dengan tim asal Tyneside, Inggris tersebut. Sehingga untuk mewujudkan cita-cita tersebut, PIF selaku pemilih saham mayoritas akan membangun Los Galacticos di Newcastle.

Sederet nama dari pemain dan pelatih ternama telah dikaitkan dengan Newcastle United. Dengan kucuran dana berlimpah dari konglomerat Arab Saudi, bukan tidak mungkin The Magpies akan menjadi kekuatan baru yang menakutkan di Liga Inggris.