Liga Inggris

3 Aksi untuk Pangeran Salman Bisa Dicintai Fans Newcastle United

Minggu, 19 April 2020 09:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bernd von Jutrczenka/picture alliance via Getty Images
Berikut ini ada 3 hal yang mesti dilakukan Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud agar langsung dicintai suporter Newcastle United. Copyright: © Bernd von Jutrczenka/picture alliance via Getty Images
Berikut ini ada 3 hal yang mesti dilakukan Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud agar langsung dicintai suporter Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 hal yang mesti dilakukan Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud agar langsung dicintai suporter Newcastle United.

Berdasarkan laporan Daily Star kalau Pangeran Salman tinggal selangkah lagi menjadi pemilik baru Newcastle United dari sang empunya Mike Ashley.

Bahkan Pangeran Salman harus merogoh kocek hingga 300 juta pundsterling (Rp5,9 triliun). Nilai tersebut turun dari semula 340 juta pounsterling (Rp6,4 triliun).

Pangeran Salman dilaporkan pula akan menguasai 80 persen kepemilikan Newcastle United. Sedangkan sisanya diberikan ke sang rekan, yakni Amanda Staveley (10 persen) serta David dan Simon Reuben (10 persen).

Padahal pada Mei 2019 lalu, Newcastle United pernah didekati oleh miliarder asal Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan. Kesepakatan dikabarkan telah terjadi.

Akan tetapi entah mengapa proses akuisisi tersebut bisa gagal. Malahan kini putra mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman yang sukses membeli Newcastle United.

Sebelumnya, Pangeran Salman sempat mendekati Newcastle United pada awal 2018-19. Akan tetapi negosiasi berjalan alot dengan Mike Ahsley dan transaksi gagal.

Sempat pula Pangeran Salman diberitakan ingin membeli klub Manchester United. Akan tetapi sang pemilik, keluarga Glazer enggan melepas The Red Devils.

Jika nantinya Pangeran Salman resmi mengumumkan pembelian Newcastle United, maka salah satu peserta Liga Inggris itu akan memulai era baru di bawah konglomerat Arab Saudi.

Meski menjadi pemiliki baru, tampaknya Pangeran Salman juga harus bisa merangkul suporter setia agar tetap mendukung penuh Newcastle United ke depannya.

Maka dari itu tak ada salahnya bagi Pangeran Salman untuk melakukan hal-hal berikut agar dicintai para suporter Newcastle United. Simak.

1. Hadirkan Pelatih Bagus

© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri. Copyright: Chris Brunskill/Fantasista/Getty ImagesPelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

Salah satu hal mesti dilakukan Pangeran Salman agar langsung dicintai suporter setia Newcastle United ialah dengan menghadirkan pelatih bagus.

Hal ini pun langsung dilakukan oleh Pangeran Salman, dimana dalam sederet laporan media massa Inggris, kalau konglomerat Arab Saudi itu berusaha mendatangkan Massimiliano Allegri.

Pelatih berkebangsaan Italia itu dipilih lantaran memiliki pengalaman luar biasa kala menakhodai klub Liga Italia (Serie A) Juventus dalam lima musim terakhir.

2. Rekrut Pemain Bintang

© Twitter/@PSG_inside
Aksi Mauro Icardi saat mencetak gol di laga PSG vs Lille pada pekan ke-14 Ligue 1 Prancis, Sabtu (23/11/19). Copyright: Twitter/@PSG_insideAksi Mauro Icardi saat mencetak gol di laga PSG vs Lille pada pekan ke-14 Ligue 1 Prancis, Sabtu (23/11/19).

Hal berikutnya agar Pangeran Salman bisa langsung disayang oleh suporter setia Newcastle United adalah dengan berusaha merekrut pemain bintang.

Cara ini dilakukan agar bisa mendongrak klub dalam menuju persaingan gelar juara Liga Inggris. Tentu saja pemain bintang ini juga termasuk rekomendasi pelatih.

Terbaru kalau striker asal Argentina milik Inter Milan Mauro Icardi tengah dalam incaran Newcastle United. Kehadiran Icardi nantinya dapat menjadi ujung tombak mumpuni.

Menarik ke depannya dalam melihat bagaimana pilar-pilar berlabel bintang bisa didatangkan Pangeran Salman dalam mendukung kinerja Allegri jika resmi tukangi Newcastle United.

3. Jangan Ubah Sejarah Klub

© Getty Images
Alan Shearer dan Les Ferdinand saat keduanya bermain untuk Newcastle United Copyright: Getty ImagesAlan Shearer dan Les Ferdinand saat keduanya bermain untuk Newcastle United

Hal terakhir yang mesti dilakukan Pangeran Salman ialah dengan tak mengubah apapun termasuk sejarah klub Newcastle United agar tetap dicintai suporter.

Sebab, dalam sederet insiden, seorang pemilik baru kerap berulah dengan mengubah hal apapun yang telah klub tersebut bangun sejak berdiri hingga sekarang.

Contoh kecilnya ialah dengan mengubah logo klub. Beberapa klub di dunia kerap mengganti logo klub usai dibeli oleh pengusaha tajir luar biasa.

Hal tersebut kerap membuat suporter setia klub geram dan malah membenci sang pemilik. Hasilnya gelombang boikot terhadap klub kerap terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%