Liga Inggris

3 Eks AC Milan Bisa Digaet Newcastle Jika Resmi Dilatih Massimiliano Allegri

Sabtu, 18 April 2020 14:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© FOX Sports Asia
Berikut ini ada 3 Eks AC Milan yang bisa saja digaet klub Liga Inggris Newcastle United jika resmi dilatih oleh juru taktik Massimiliano Allegri. Copyright: © FOX Sports Asia
Berikut ini ada 3 Eks AC Milan yang bisa saja digaet klub Liga Inggris Newcastle United jika resmi dilatih oleh juru taktik Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada tiga eks AC Milan yang bisa saja digaet klub Liga Inggris Newcastle United jika resmi ditangani oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Menurut SportMediaset, kedua belah pihak, yakni Allegri dan Newcastle United, tengah melakukan negosiasi. Menarik untuk menunggu hasil dari pembahasan tersebut.

Hal ini tak lepas dari manuver Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud, yang sedang melakukan penjajakan akuisisi Newcastle United.

Allegri dipilih lantaran memiliki rekam jejak yang cukup mumpuni, di mana turut mengantarkan Juventus tetap kokoh di Liga Italia (Serie A) dalam lima musim terakhir.

Meski pada akhirnya Allegri hanya bisa mengantarkan Juventus sebagai runner up Liga Champions saja. Bahkan kala menangani AC Milan juga sempat meraih gelar juara.

Kendati memiliki kenangan manis dan pahit bersama AC Milan. Tetapi Allegri juga turut menghadirkan pemain-pemain cukup mumpuni ke Il Rossoneri sebelum didepak.

Sejumlah pemain muda mulai ditelurkan oleh Allegri kala menukangi AC Milan. Bahkan beberapa di antaranya turut diangkut ke Juventus.

Melihat hal ini diperkirakan ada beberapa eks AC Milan yang bisa dibawa Massimiliano Allegri jika nantinya resmi menangani Newcastle United. Siapa saja?

1. Stephan El Shaarawy

© GETTY IMAGES
Stephan El Shaarawy Copyright: GETTY IMAGESMantan pemain klub Liga Italia (Serie A) AC MIlan Stephan El Shaarawy.

Winger kiri asal Italia Stephan El Shaarawy kemungkinan bisa saja didatangkan Newcastle United jika nantinya resmi dilatih oleh Allegri.

Sebab Allegri sempat melatih langsung El Shaarawy, yang masih belia, kurang lebih dua musim usai didatangkan dari Genoa pada musim panas 2011.

Kala itu El Shaarawy turut menyumbang 23 gol dan 10 assist dari 74 penampilan di semua kompetisi. Kini El Shaarawy tengah membela Shanghai Shenhua.

Kontrak El Shaarawy dengan klub asal China itu bakal berakhir 30 Juni 2020. Namun tak menutup kemungkinan bisa didatangkan Newcastle United usai diakuisisi konglomerat Arab Saudi.

2. Andrea Poli

© GETTY IMAGES
Gelandang serang Juventus Arturo Vidal melakukan duel udara dengan pemain AC Milan Andrea Poli. Copyright: GETTY IMAGESEks gelandang serang Juventus Arturo Vidal (kiri) melakukan duel udara dengan mantan pemain AC Milan Andrea Poli (kanan).

Berikutnya ada gelandang kelahiran Italia Andrea Poli yang juga eks AC Milan dan diprediksi bisa digaet Newcastle United kala dilatih Allegri.

Poli didatangkan AC Milan pada awal 2013-14. Poli dan Allegri hanya bekerja sama kurang lebih tujuh bulan lamanya. Namun Poli kerap jadi andalan.

Buktinya, Poli tampil sebanyak 37 kali dengan membuat dua gol dan empat assist di seluruh kompetisi bersama AC Milan yang dikomandoi Allegri.

Kontrak Poli saat bersama Bologna akan berakhir 30 Juni 2021. Meski begitu dirinya kemungkinan bisa didatangkan Newcastle United untuk menjadi jenderal lapangan tengah.

3. Thiago Silva

© INDOSPORT
Thiago Silva, bek tengah dan kapten PSG. Copyright: INDOSPORTThiago Silva, bek tengah dan kapten PSG.

Terakhir ada bek segudang pengalaman asal Brasil Thiago Silva yang sempat bekerja sama dengan Allegri kala masih di AC Milan beberapa waktu lalu.

Bersama Allegri, Silva turut menjadi andalan. Dua musim bekerja sama dengan Allegri, Silva membuat empat gol dan dua assist dari 79 penampilan.

Setelah itu, Silva dilepas ke klub Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Kontrak bek berusia 35 tahun itu akan berakhir 30 Juni mendatang.

Artinya, kehadiran Silva di Newcastle United kemungkinan cukup baik. Karena Massimiliano Allegri diperkirakan butuh seorang bek kawakan guna mengawal area pertahanan.