Liga Inggris

Tiru Chelsea dan Abramovich, Newcastle Pakai Pelatih yang Sama Setelah Diambil Alih Pangeran Salman

Jumat, 17 April 2020 14:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Newcastle United diyakini akan tetap memakan pelatih yang sama setelah diakuisi Pangeran Salman layaknya Chelsea saat diambil alih Roman Abramovich Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Newcastle United diyakini akan tetap memakan pelatih yang sama setelah diakuisi Pangeran Salman layaknya Chelsea saat diambil alih Roman Abramovich

INDOSPORT.COM - Newcastle United akan mengambil kebijakan layaknya Chelsea pada musim 2003-2004 silam yakni tidak mengganti pelatih kepala setelah diakuisisi pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman.

Melansir dari laman Daily Mail, saat ini Newcastle ditangani oleh Steve Bruce. Muncul wacana bahwa setelah Pangeran Salman mengambil alih, namanya akan dilengserkan dan digantikan Rafael Benitez.

Meski begitu, rumor tersebut ditepis setelah ada yang menyebut Steve Bruce akan dipertahankan oleh Newcastle United setelah pengambil alihan Mohammed Bin Salman. Persis seperti saat Roman Abramovich mengambil alih Chelsea.

Kembali ke musim 2003-2004, Chelsea saat itu ditangani oleh Claudio Ranieri. Kedatangan Roman Abramovich tak serta merta membuat posisinya tergusur. Baru semusim kemudian, bilyuner asal Rusia tersebut menggantikannya dengan Jose Mourinho.

Hal tersebut pun diyakini akan diterapkan Newcastle dan Pangeran Salman saat resmi mengakuisisi klub berjuluk The Magpies tersebut. Steve Bruce akan dipertahankan sembari mencari pelatih lainnya. Skema yang sama yang dipakai oleh Chelsea.

Steve Bruce sendiri ditunjuk sebagai pelatih setelah Mike Ashley memutuskan memecat Rafael Benitez pada akhir musim 2018-2019. Musim ini, pria asli Inggris tersebut mampu membawa Newcastle bertengger di peringkat ke-13 klasemen.

Pengambil alihan Newcastle United oleh Mohammed Bin Salman pun diyakini akan berpengaruh kepada kariernya. Sehingga, kesempatan yang didapatkan Steve Bruce nanti harus dimanfaatkan dengan baik agar jabatannya tak dilengserkan begitu saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%