Liga Inggris

Pangeran Salman dan Kekayaan Mencengangkan Para Pemilik Klub Liga Inggris

Jumat, 17 April 2020 11:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bernd von Jutrczenka/GettyImages
Calon pemilik Klub Liga Inggris, Newcastle United, Mohammed bin Salman, memiliki jumlah kekayaan yang membuatnya berada di peringkat keempat pemilik terkaya Copyright: © Bernd von Jutrczenka/GettyImages
Calon pemilik Klub Liga Inggris, Newcastle United, Mohammed bin Salman, memiliki jumlah kekayaan yang membuatnya berada di peringkat keempat pemilik terkaya

INDOSPORT.COM - Rumor putra mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, mengakuisisi Newcastle United membuat panggung Liga Inggris akan dimotori oleh para pemilik tim-tim yang berlaga di dalamnya.

Menyadur dari laman Daily Star, Pangeran Salman akan melengkapi jajaran pemilik tim Liga Inggris yang memiliki kekayaan dengan nominal mencengangkan jika resmi mengakuisisi Newcastle United.

Saat ini, Liga Inggris dihuni oleh beberapa bilyuner dari berbagai belahan dunia. Pengambil alihan Newcastle United oleh Pangeran Salman pun membuat orang bertanya-tanya, berapakan total kekayaan Mohammed Bin Salman dan berada diperingkat berapa kekayaan sang putra mahkota di Liga Inggris?

Mohammed Bin Salman memiliki kekayaan bersih yang ditaksir mencapai 7 triliun poundsterling. Meski terhitung besar, ternyata ssang putra mahkota hanya berada di peringkat keempat.

Pemilik klub terkaya di Liga Inggris masih dipegang oleh Sheikh Mansour dengan kekayaan bersih 17,7 triliun poundsterling. Lalu pada peringkat kedua ada Roman Abramovich dengan 9.2 triliun poundsterling.

Di posisi ketiga dipegang oleh Stan Kroenke dengan 8 triliun poundsterling. Barulah Pangeran Salman sebagai yang terkaya selanjutnya jika resmi mengakuisisi Newcastle.

Sebagai pelengkap, Mohammed Bin Salman akan memegang 80 persen saham Newcastle United. Putra mahkota Arab Saudi ini merogoh kocek hingga 300 juta poundsterling (Rp5,8 triliun) untuk mengambil alih kepemilikan dari tangan Mike Ashley.

1