Liga Inggris

Lakukan Aksi Mulia, Pemain Newcastle United Banjiri Pujian dari Netizen

Kamis, 16 April 2020 02:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak
© Newcastle United FC
Lakukan Aksi Mulia, Pemain Newcastle United Banjiri Pujian Dari Netizen Copyright: © Newcastle United FC
Lakukan Aksi Mulia, Pemain Newcastle United Banjiri Pujian Dari Netizen

INDOSPORT.COM - Gelandang Newcastle United, Matthew Longstaff dibanjiri pujian dari netizen saat dirinya menyumbangkan 30 persen gajinya kepada tenaga medis.

Matthew Longstaff dianggap pahlawan bagi kota kelahirannya dan para penggemar Newcastle United. Sebab ia mencetak gol kemenangan saat melawan Manchester United di hadapan penduduk Gallowgate End Stadium.

Bermain bersama sang kakak, Sean Longstaff di Newcastle United, ia memenangkan hati para pendukung saat dirinya mampu mencetak gol tersebut pada Oktober lalu di Liga Inggris.

Selain itu para penggemarnya juga sangat salut dengan aksi yang dilakukan oleh Matthew saat dirinya memberikan sumbangan kepada tenaga medis (NHS) dari 30 persen gajinya.

Meski hanya mendapatkan gaji paling rendah di Liga Inggris, niat baik adik dari Sean Longstaff ini tetap terlaksana dengan gerakan yang ia ikuti yang bertajuk #PlaysersTogethers dibentuk oleh 20 kapten Liga Inggris.

Melalui akun Instagram pribadi miliknya, ia dipuji oleh para penggemar soal aksi kemanusiaan yang Matthew lakukan demi memerangi pandemi virus corona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Matthew Longstaff (@matthewlongstaff) pada

“Saya mendengar apa yang Anda lakukan bro. Meski kamu Pesepak bola bergaji rendah tapi tetap menyumbang. Saya berdoa agar Anda menjadi superstar terbaik Inggris berikutnya,” tulis @shammirull di kolom komentar.

“Sungguh Pemain yang rendah hati, terima kasih,” tulis @lambertog49

“Saya pikir Anda adalah pemain terbaik di dunia dan saya sangat mencintai, menghormati, danmengagumi Anda! Saya ingin mengucapkan yang terbaik untuk Anda,” tulis @roy_torres9.
“Kita semua tahu tentang apa yang telah Anda lakukan matty,” tulis @khangminh50.

Saat ini, nasib Matthew sendiri masih diambang batas seperti para pemain lainnya. Pasalnya, Kontrak pemain berusia 20 tahun ini akan habis pada 30 Juni mendatang. hingga sampai saat ini masih belum ada kejelasan mengenai nasibnya bersama Newcastle United.