Liga Italia

Dikabarkan Siap Latih Newcastle, Allegri Ingin Boyong Striker Inter Milan

Sabtu, 4 April 2020 11:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan siap melatih klub Liga Inggris, Newcastle United, dan berencana untuk mendatangkan striker Inter Milan, Mauro Icardi. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan siap melatih klub Liga Inggris, Newcastle United, dan berencana untuk mendatangkan striker Inter Milan, Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan siap melatih klub Liga Inggris, Newcastle United, dan berencana untuk mendatangkan striker dari klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Semenjak meninggalkan kursi kepelatihan Juventus, Massimiliano Allegri memang belum pernah mendapatkan jabatan dalam klub manapun. Padahal, ia pernah santer dikabarkan bakal menukangi Tottenham Hotspur, Manchester United, dan lain-lain.

Namun ternyata, muncul rumor baru bahwa sosok berusia 52 tahun itu justru berpeluang untuk merapat ke Newcastle United. Hal itu kabarnya bakal terjadi jika Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, telah membeli klub Liga Inggris tersebut.

"Mohammed bin Salman akan segera membeli Newcastle. Pangeran Saudi itu berharap bahwa Max Allegri bsa menjadi pelatih baru dari klub itu," ujar jurnalis Italia yang bernama Fabio Santini seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Chronicle Live.

"Sang pelatih juga sudah memiliki incaran pertama untuk ia rekrut, yaitu Mauro Icardi, yang saat ini dipinjamkan ke Paris Saint-Germain dari Inter Milan," pungkas sang jurnalis tersebut.

Inter Milan dari Serie A Liga Italia memang meminjamkan Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain. Hal itu dikarenakan pelatih mereka yang bernama Antonio Conte sudah tidak membutuhkan jasanya lagi. Pihak klub pun berharap PSG bersedia untuk mempermanenkannya.

Akan tetapi, sang pemain sendiri justru malah ingin kembali ke Italia agar bisa dekat dengan keluarganya. Bahkan, PSG pun ternyata juga sudah mengikhlaskannya di bursa transfer musim panas 2020. Jika rumor ini benar, maka Allegri bakal kesulitan untuk mendatangkannya jika ia melatih Newcastle.

Akan tetapi, dirinya juga belum tentu benar-benar bisa melatih klub Liga Inggris yang berjuluk The Magpies tersebut. Sehingga, jika Allegri gagal melatih, Icardi juga kemungkinan besar akan tetap menjadi milik Juventus yang memang sangat mengharapkan jasanya.

Massimiliano Allegri sendiri merupakan sosok berusia 52 tahun yang pernah menjadi pelatih Juventus pada 2014-2019 yang lalu. Ia sukses mengantarkan klub sepak bola tersebut juara Serie A Liga Italia lima kali, juara Coppa Italia empat kali, juara Supercoppa Italiana dua kali, dan runner-up Liga Champions dua kali.