Liga Inggris

Gara-gara Virus Corona, Arsenal Potong Gaji Pemain dan Pelatih

Selasa, 21 April 2020 05:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gara-gara Virus Corona, Arsenal Potong Gaji Pemain dan Pelatih. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gara-gara Virus Corona, Arsenal Potong Gaji Pemain dan Pelatih.

INDOSPORT.COM – Akibat pandemi virus corona, Arsenal dikabarkan siap memotong gaji pemain dan pelatih Mikel Arteta sebesar 12,5%.

Arsenal mencapai kesepakatan bersama untuk memotong gaji untuk para pemain utama dan staff pelatih termasuk Mikel Arteta hingga 12,5%. Akan tetapi, biaya pemotongan gaji bisa dikembalikan jika target musim ini bisa tercapai.

“Kami akan mengembalikan biaya pemotongan gaji itu asalkan target Arsenal di musim ini bisa tercapai. Dengan target yang tercapai itu, akan membuat keuangan Arsenal bakal lebih sehat,” demikian pernyataan resmi Arsenal, Senin (20/04/20).

“Kesepakatan bersama itu didasari asumsi kami kalau Arsenal akan menyelesaikan kompetisi musim ini dan menerima pendapatan siaran secara penuh. Penghematan sendiri dilakukan untuk membantu menutupi resiko keuangan musim ini,” lanjutnya.

Tak lupa, Arsenal mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemain dan pelatih Mikel Arteta yang telah berbesar hati menerima gajinya dipotong. Arsenal tentu sebenarnya tak ingin melakukan pemotongan gaji terhadap pemain dan pelatih.

Akan tetapi, krisis finansial yang terjadji akibat wabah virus corona, membuat Arsenal terpaksa harus memotong gaji pemain dan pelatih.