Liga Inggris

Butuh Striker Baru, Arsenal Siap Lepas Aubameyang dan Lacazette

Senin, 20 April 2020 03:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© RINGO CHIU/AFP/Getty Images
Butuh Penyerang Baru, Arsenal Siap Lepas Aubameyang dan Lacazette Copyright: © RINGO CHIU/AFP/Getty Images
Butuh Penyerang Baru, Arsenal Siap Lepas Aubameyang dan Lacazette

INDOSPORT.COM - Butuh perubahan di sektor penyerangan, klub Liga Inggris Arsenal siap melepas dua mesin gol mereka yakni Aubameyang dan Lacazette pada bursa transfer musim panas ini.

Beberapa nama bintang Arsenal memang dikabarkan bakal hengkang akhir musim nanti, salah satunya Aubameyang yang tengah diperebutkan sejumlah tim besar mulai dari Inter Milan, PSG, Barcelona, hingga Real Madrid.

Meski belum ada tawaran atau pernyataan resmi, namun peluang empat tim tersebut untuk mendatangkan Aubameyang sangatlah terbuka lebar terlebih saat kubu The Gunners menyatakan ingin mengganti komposisi lini depan mereka.

Melansir laman The Daily Express, disebutkan bahwa Arsenal ingin mendapatkan tanda tangan penyerang Celtic, Odsonne Edouard meski konsekuensinya adalah melepas Lacazette dan Aubameyang di bursa transfer.

Lebih lanjut dalam laman tersebut, dikabarkan jika Arsenal telah menyiapkan dana sebesar 25 juta poundsterling untuk bisa mendaratkan pemain berusia 22 tahun tersebut ke Emirates Stadium.

Nama Odsonne Edouard sendiri memang menjadi perbincangan hangat di bursa transfer, pasalnya pemain Timnas U-21 Prancis itu tengah masuk target incaran tim besar seperti Lille, Lyon hingga dua tim besar asal Jerman, Borussia Dortmund dan RedBull Leipzig.

Peformas Odsonne Edouard musim ini terbilang cukup impresif, di mana ia mampu mencetak 21 gol dan 12 assists dalam 27 pertandingan bersama Celtic di liga tertinggi Skotlandia. Selain itu, Edouard juga berhasil mencetak 3 gol dan dua assists dalam 6 laga di babak penyisihan grup Liga Europa.

Meski berada dalam garis terdepan untuk mendatangkan Odsonne Edouard, namun Arsenal wajib waspada lantaran rival sesama Liga Inggris, Everton juga siap mengeluarkan dana lebih untuk pemain kelahiran Kourou ini.