Liga Inggris

Tatap Musim Depan, Mikel Arteta Bakal Perkuat 3 Posisi di Arsenal

Jumat, 17 April 2020 18:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta kabarnya akan memperkuat tiga posisi di skuat Arsnenal untuk mengarungi Liga Inggris musim depan. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta kabarnya akan memperkuat tiga posisi di skuat Arsnenal untuk mengarungi Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah memberitahu petinggi klub bahwa dirinya bakal mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas untuk memperkuat tiga posisi.

Klub Liga Inggris, Arsenal, saat ini berada dalam masa sulit. The Gunners dilaporkan terancan kehilangan para pemainnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah nama yang paling gencar dirumorkan bakal meninggalkan Emirates Stadium. Ia menjadi rebutan Barcelona dan Real Madrid karena kontraknya di Arsenal bakal segera berakhir pada 2021.

Selain Aubameyang, beberapa nama seperti Shkodran Mustafi, Granit Xhaka, Lucas Torreira, dan Alexandre Lacazette juga belum jelas masa depannya. The Gunners kabarnya bakal menggelar kesepakatan agar para pemain tersebut mau bertahan.

Akan tetapi, jika mereka memutuskan untuk pergi, Mikel Arteta sudah menyiapkan rencana transfer. Dilansir dari Metro Sports ada tiga posisi yang ingin diperkuat oleh sang juru taktik.

Pelatih asal Spanyol tersebut,sudah memberitahukan para petinggi Arsenal untuk mendatangkan pemain di posisi bek, gelandang bertahan, dan striker untuk menambah kekuatan musim mendatang.

Sementara itu, Arsenal sendiri di Liga Inggris musim ini memang terseok-seok. Meriam London ada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan raihan 40 poin dari 28 pertandingan yang sudah dilakoni.

Kompetisi kasta teratas Inggris tersebut pun hingga kini masih dihentikan sementara waktu akibat pandemi corona. Mikel Arteta pun menjadi salah satu korban virus menular tersebut, namun untungnya kini ia sudah sembuh.