Bursa Transfer

Alami Krisis Keuangan, Arsenal Pasrah Aubameyang Hijrah ke Real Madrid

Jumat, 17 April 2020 10:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Arsenal, nampaknya akan melepas Pierrer-Emerick Aubameyang ke Real Madrid agar tak pergi secara cuma-cuma pada musim selanjutnya.

Melansir dari laman 90min, kontrak Aubameyang akan berakhir pada 2021 mendatang. Namun hingga saat ini, baik The Gunners dan pemain berusia 30 tahun tersebut nampak tak akan melanjutkan kerja sama kembali.

Ditengah wabah pandemi virus corona yang berimbas pada keuangan tim, Arsenal pun menimbang untuk melepas Pierre-Emerick Aubameyang. Hal ini dilakukan demi memangkas beban gaji dan mendapat pemasukan besar.

Arsenal berkaca pada kasus Aaron Ramsey. Pada akhir musim 2018-2019, klub berjuluk Meriam London ini harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya secara cuma-cuma ke Juventus.

Dengan pengalaman pahit tersebut, Arsenal pun menimbang status Aubameyang. Apalagi The Gunners berharap mendapat pemasukan besar dari penjualan penyerangnya tersebut di tengah krisis keuangan akibat wabah pandemi corona ini.

Sejumlah klub besar Eropa dilaporkan meminatinya. Bahkan tim kaya sekelas Real Madrid, menjadikan nama Aubameyang sebagai opsi untuk mengisi lini depannya.

Pierre-Emerick Aubemeyang sendiri disebutkan ingin berganti tim pada musim panas 2020 nanti. Gelar bergengsi menjadi targetnya yang belum ia dapatkan sejak bergabung Arsenal.