Bursa Transfer

Sancho ke Manchester United, Real Madrid Alihkan Target ke Aubameyang

Selasa, 14 April 2020 10:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Impian raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, untuk mendatangkan Jadon Sancho tampaknya telah pupus. Alhasil, mereka lantas mengalihkan target ke bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Real Madrid sudah kehilangan harapan untuk bisa mendaratkan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas nanti. Striker Borussia Dortmund itu disebut-sebut sudah hampir merapat ke Manchester United.

Namun, Real Madrid tak akan berhenti mencari striker lain pengganti Sancho demi bisa menghidupkan kembali kejayaan mereka saat masih diperkuat Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Daily Mail, Real Madrid kini mengalihkan perhatian ke Pierre-Emerick Aubameyang yang nasibnya belum jelas di Arsenal.

Klub berjuluk Los Blancos tersebut yakin Aubameyang jadi transfer paling ideal mengingat nilainya masih berkisar di angka 44 juta pound (sekitar Rp866 miliar).

Pemain internasional Gabon itu masih terikat satu tahun tersisa di Arsenal dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda sang pemain untuk memperpanjang kontraknya.

Peluang Real Madrid makin terbuka setelah presiden federasi sepak bola Gabon, Jean-Pierre Mounguengui, mendesak agar Aubameyang segera angkat kaki dari Arsenal dan hijrah ke klub yang ambisius mengejar kemenangan.

Bisa dibilang, Arsenal memang kurang mengesankan selama beberapa musim terakhir. Sejak 2016 hingga 2019, The Gunners gagal menginjakkan kaki di pentas Liga Champions karena selalu finis di luar empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang yang mengemban tugas sebagai kapten Arsenal didatangkan ke Emirates dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Sejak kedatangannya, Aubameyang selalu mencetak gol dan terbukti dengan catatan 61 gol dalam 97 penampilannya. Sayang, dia belum pernah tampil di ajang Liga Champions selama berseragam Arsenal.