Liga Inggris

Ingat Tragedi Van Persie, Eks Arsenal Tak Ingin Aubameyang Hengkang

Senin, 6 April 2020 18:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Tak ingin mengenang situasi yang menimpa Robin van Persie, Bacary Sagna minta Arsenal pertahankan Aubameyang Copyright: © Getty Images
Tak ingin mengenang situasi yang menimpa Robin van Persie, Bacary Sagna minta Arsenal pertahankan Aubameyang

INDOSPORT.COM - Bacary Sagna tak ingin Arsenal kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan meminta mantan klubnya untuk belajar dari kasus Robin van Persie.

Melansir dari laman Metro, sebelumnya Van Persie pernah dijual oleh Arsenal ke Manchester United. Saat itu, pria asal Belanda tersebut berada di penghujung kontraknya sehingga The Gunners terpaksa menjualnya.

Saat ini, situasi yang sama pun menimpa Arsenal. Kontra Pierre-Emerick Aubameyang hanya tersisa satu tahun. Dengan belum adanya perpanjangan kontrak, The Gunners tentu bisa harus menjualnya daripada kehilangan secar cuma-cuma.

Oleh karenanya, Bacary Sagna meminta Arsenal untuk belajar dari kesalahan saat melego Van Persie dan segera mengajukan perpanjangan kontrak ke Aubameyang.

"Dia (Aubameyang) tidak bisa pergi sekarang karena Arsenal berada di jalan untuk membangun sesuatu yang kuat. Mereka (Arsenal) tidak boleh membiarkannya pergi.

"Jika harus membayarnya (Aubameyang) maka berikan padanya. Ini persis seperti kasus Van Persie dan saya pikir mereka harus belajar dari situasi tersebut," ujar Sagna.

Saat ini Arsenal berpeluang kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang. Pasalnya namanya dikaitkan dengan tim-tim besar yang dirasa mampu memenuhi ambisinya untuk meraih gelar-gelar bergengsi.