Bursa Transfer

Ingin Bajak Jesse Lingard, Arsenal Siap Buat AC Milan Gigit Jari

Minggu, 5 April 2020 11:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Arsenal dikabarkan bakal menang saing melawan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United. Copyright: © Getty Images
Arsenal dikabarkan bakal menang saing melawan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan bakal menang saing melawan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk bisa mendatangkan pemain sepak bola Manchester United, Jesse Lingard, di bursa transfer pemain musim panas.

Beberapa bulan yang lalu, sempat muncul rumor bahwa klub sepak bola AC Milan telah ditawari oleh super agent, Mino Raiola, untuk merekrut pemain sayap Manchester United, Jesse Lingard. Raiola memang merupakan agen Lingard.

Saat itu, AC Milan atau Rossoneri berencana mencari gelandang baru di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Meski Raiola juga menawarkan Lingard ke Inter Milan, AS Roma, dan Napoli, Rossoneri dikabarkan menjadi yang terdepan dalam upaya tersebut.

Namun, ternyata skenario tersebut gagal terwujud lantaran AC Milan tidak bersedia menggelontorkan dana di atas 24 juta poundsterling atau sekitar Rp428 miliar saat itu. Sang pemain pun masih tetap bertahan di Manchester United hingga sekarang.

Akan tetapi, ternyata rumor kepergiannya masih terus berlanjut. Pasalnya, winger berusia 27 tahun itu tidak mampu bangkit dari keterpurukannya musim lalu. Pihak Setan Merah pun terpaksa mendepaknya di bursa transfer musim panas 2020.

Ditambah lagi, klub Liga Inggris tersebut sudah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Kehadirannya ternyata membawa dampak buruk bagi Lingard dan juga Paul Pogba, yang posisinya kini terancam.

Melansir dari berita Milan laman The Sun berdasarkan The Athletic, Arsenal berminat mendatangkan Lingard ke Emirates Stadium. Klub yang saat ini dilatih oleh Mikel Arteta itu bahkan dikabarkan menjadi 'wadah' yang paling masuk akal bagi Lingard untuk melanjutkan kariernya.

Arsenal atau The Gunners ingin mendatangkan sang pemain untuk menggantikan peran Dani Ceballos di bursa transfer musim panas 2020. Hanya saja, mereka belum melakukan langkah apa pun terhadap Manchester United untuk bisa mendatangkannya ke London.

Jika Emirates Stadium merupakan wadah terbaik bagi Lingard seperti yang diperkirakan, AC Milan akan gigit jari karena mereka jadi kehilangan peluang untuk bisa membawanya ke San Siro. Di sisi lain, klub Serie A Liga Italia, AS Roma, dan juga Atletico Madrid justru datang sebagai saingan utama Arsenal saat ini.

Jesse Lingard sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mencetak 31 gol dan menyumbang 20 assist dari total 202 pertandingan di semua kompetisi.