Liga Inggris

Siap Berpisah dengan Aubameyang, Arsenal Kejar Wonderkid Kanada

Jumat, 3 April 2020 17:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© transfermarkt.com
Jonathan David, Wonderkid asal Kanada Incaran Arsenal. Copyright: © transfermarkt.com
Jonathan David, Wonderkid asal Kanada Incaran Arsenal.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Kanada yang bermain di Belgia bersama Gent, Jonathan David menjadi target teratas Arsenal untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Masa depan Aubameyang di Arsenal belum menemui titik terang. The Gunners pun sudah mempersiapkan kemungkinan terburuk jika mereka ditinggal oleh eks Borussia Dortmund tersebut.

Dilansir dari Metro Sports, Arsenal mengejar Jonathan David dari Gent. Meriiam London siap menebus David seharga 17,5 juta poundsterling. Jonathan David sendiri masuk dalam radar Arsenal karena ia telah membuktikan diri sebagai striker yang produktif untuk Gent di Liga Belgia.

Meski baru berusia 20 tahun, David musim ini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Belgia dengan total 18 gol dalam 27 pertandingan untuk Gent yang menempati posisi kedua klasemen.

Oleh sebab itu, Arswenal melihat bahwa Jonathan David adalah pemain yang sangat potensial untuk menggantikan peran Aubameyang di lini serang mereka.

Sementara itu, Jonathan Davis sendiri juga telah mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk bermain di Liga Inggris. Ia menyebutkan bahwa Liga Inggris merupakan kompetisi terbaik di dunia dan ia sangat senang suatu saat bisa bermain di sana.

Selain Arsenal, beberapa klub elit di Liga Inggris, seperti Chelsea, Leicester City, dan Manchester United juga tergoda untuk mendatangkan Jonathan David.