Liga Italia

Saingi Manchester United, AC Milan Incar Rekan Senegara Romelu Lukaku

Sabtu, 4 April 2020 12:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan Manchester United untuk mendatangkan rekan senegara Romelu Lukaku ini. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan Manchester United untuk mendatangkan rekan senegara Romelu Lukaku ini.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan Manchester United untuk mendatangkan pemain Paris Saint-Germain yang juga merupakan rekan senegara Romelu Lukaku di timnas Belgia.

AC Milan akhir-akhir ini cukup sering diisukan ingin mendatangkan pemain belakang berkualitas untuk memperkuat wilayah pertahanan mereka. Andrea Conti dan Davide Calabria ternyata tidak bisa memberikan kekuatan yang dibutuhkan.

Sehingga, Milan atau Rossoneri mulai memburu bek-bek tangguh untuk mereka boyong ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, mereka dikabarkan membidik pemain Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen yang bernama Alvaro Odriozola.

Sekarang, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub Serie A Liga Italia itu juga mengincar bek Paris Saint-Germain sekaligus rekan sengara striker Inter Milan, Romelu Lukaku, di timnas Belgia yang bernama Thomas Meunier.

Kontrak Thomas Meunier bersama PSG sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang dan sampai detik ini, dirinya belum melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan pihak klub. Sehingga, besar kemungkinan PSG akan melepasnya sebagai pemain bebas transfer.

Namun, langkah AC Milan itu ternyata mendapat saingan dari raksasa Liga Inggris yang bernama Manchester United. Bahkan, klub Bundesliga Jerman, yaitu Borussia Dortmund, dikabarkan juga tertarik untuk merekrutnya. Tentu, situasi ini bakal berat bagi Rossoneri.

Terlepas dari hal tersebut, ada yang aneh dalam rumor ini. Karena, Meunier sendiri saat ini sudah berusia 28 tahun. Jika klub Serie A Liga Italia itu mengincarnya, maka mereka bertentangan dengan revolusi dari sang CEO, yaitu Ivan Gazidis, yang ingin fokus kepada pemain muda.

Kemungkinan, justru Milan akan lebih masuk akal bila tetap memburuk bek Real Madrid yang bernama Alvaro Odriozola seperti yang pernah diberitakan sebelumnya. Odriozola merupakan pemain muda. Bahkan, pelatih Madrid yang bernama Zinedine Zidane pun percaya bahwa ia punya talenta.

Di sisi lain, Thomas Meunier sendiri telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 16 kali, menyumbang dua assists, melakukan lima clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 52% per laga.