Liga Italia

Terungkap! Ini Ciri Klub yang Diincar Zlatan Ibrahimovic jika Hengkang dari AC Milan

Jumat, 3 April 2020 11:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan ingin pindah ke klub dengan kriteria ini jika seandainya dirinya angkat kaki dari San Siro karena efek Revolusi Gazidis.

CEO AC Milan yang bernama Ivan Gazidis memang sudah lama diisukan bakal mendepak striker veteran mereka, Zlatan Ibrahimovic. Ada dua alasannya. Pertama, kedatangan sang pemain sendiri sebenarnya merupakan rencana Zvonimir Boban dan Paolo Maldini, bukan Gazidis.

Kedua, Ibrahimovic sudah berusia 38 tahun. Di sisi lain, Gazidis ingin melakukan revolusi besar-besaran dengan mendepak beberapa pemain 'tua' dan menggantikannya dengan pemain-pemain muda yang bersedia digaji rendah. Mengetahui hal ini, Ibrahimovic pun dikabarkan menemui petinggi-petinggi Milan.

Akan tetapi, ada rumor lainnya yang mengabarkan bahwa terlepas dari keputusan akhir sang CEO di bursa transfer musim panas 2020 terkait Ibrahimovic, eks striker LA Galaxy itu sendiri lebih memilih untuk keluar saja daripada pusing memikirkan situasi di tubuh klub Serie A Liga Italia itu. Namun, ia belum punya rencana untuk pensiun.

Lebih lanjut, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Ibrahimovic kabarnya akan menunggu proposal yang datang kepadanya. Hal itu ia lakukan untuk menjaga kelangsungan karir sepak bolanya selama dirinya masih mampu bermain. Namun, ternyata Ibrahimovic memiliki syarat khusus.

Dikabarkan, bintang asal Swedia itu hanya mau bergabung ke klub yang mampu membuat dirinya tertarik dan merangsang gairahnya untuk terus berjuang mencetak gol sebanyak mungkin. Namun sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut terkait klub mana yang akan ia tuju.

Beberapa rumor yang beredar selama ini adalah dirinya jadi incaran AC Monza dan Inter Milan. Namun, hanya Monza yang tampaknya sangat tertarik untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, memang pernah ada Manchester United dan Tottenham Hotspur, tapi dua klub tersebut mundur dari perburuannya.

Zlatan Ibrahimovic memang telah resmi gabung ke AC Milan sebagai pemain bebas transfer pada 27 Desember 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di musim ini, ia baru dimainkan 10 kali tapi sudah mampu mencetak empat gol dan menyumbang satu assist. Sayang, kompetisi terhenti akibat virus corona.