Bola Internasional

Bakal Tinggalkan AC Milan, Klub Liga 1 Masih Minat Gaet Ibrahimovic?

Kamis, 2 April 2020 01:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bakal segera meninggalkan AC Milan, mungkinkah peserta Liga 1 Indonesia berminat datangkan Zlatan Ibrahimovic?

Melansir laman La Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa penyerang gaek asal Swedia tersebut merasa tidak senang dengan keputusan klub yang memecat Zvonimir Boban sebagai Chief Football Officer..

Sebagai informasi, Boban adalah sosok yang berperan besar dalam membawa pulang Ibrahimovic ke Milan, dan terbukti sang pemain mampu memberikan harapan baru kepada AC Milan yang sempat terseok di awal musim.

Tak hanya Boban, Maldini juga kerap berbeda pendapat dengan Gazadis (CEO AC Milan), berpotensi bakal didepak lantaran legenda AC Milan itu kerap dianggap sebagai penghalang dalam beberapa kebijakan Gazidis.

Andai benar Ibrahimovic bakal meninggalkan AC Milan, maka peluang tim lain termasuk peserta Liga 1 untuk mendapatkan jasa sang pemain sangat terbuka lebar.

Dengan usia hampir menginjak 39 tahun, kemungkinan bakal sedikit tim besar Eropa yang berminat mendatangkan Zlatan Ibrahimovic di bursa transfer nanti.

Apalagi performanya saat berseragam AC Milan musim ini tidak terlalu impresif, total dalam 10 pertandingan, ia hanya mengemas empat gol dan satu assists yang mampu diciptakan.

Dengan kecepatan yang mulai menurun, Ibrahimovic tampaknya akan kesulitan untuk bersaing dan berkompetisi di liga top Eropa macam Inggris, Spanyol, ataupun Jerman yang mengandalkan kekuatan berlari.

Berbekal fakta tersebut, liga Asia yang levelnya tidak seketat serta sesengit liga Eropa, bisa menjadi destinasi tepat buat Zlatan Ibrahimovic di musim depan.

Termasuk Liga 1 Indonesia, apalagi beberapa musim sebelumnya salah satu peserta kasta teratas Indonesia dikabarkan pernah memberikan tawaran buat sang pemain.

Adalah Kalteng Putra, tim asal Kalimantan yang saat itu berstatus tim promosi Liga 1 2019 tersebut sempat berencana mendatangkan penyerang Swedia ini di bursa transfer.

Namun sayang, lantaran Ibrahimovic pada saat itu masih aktif bermain sehingga Kalteng Putra gagal mendatangkan mantan Manchester United tersebut.

"Mengenai anggaran, semuanya menyesuaikan saja. Kemudian yang patut diingat, kami memiliki kemampuan untuk merekrut pemain kelas Eropa seperti Zlatan Ibrahimovic, hanya saja yang bersangkutan tetap ingin bermain di liga-liga Eropa," ucap Bos Kalteng Putra, Agustiar Sabran saat itu.

Kini dengan status Ibrahimovic yang hampir bebas transfer, mungkinkah Kalteng Putra dan klub Liga 1 akan memberikan tawaran kepada sang pemain?

Namun untuk menggaet Ibrahimovic, skuat berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut harus promosi ke Liga 1 serta memiliki modal cukup besar lantaran Ibrahimovic punya market value mahal.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui jika Ibrahimovic memiliki market value sebesar 3,5 juta euro, andai resmi ke Liga 1 maka pemain berjuluk Ibracadbra itu menjadi pemain termahal sepanjang sejarah liga Indonesia.

Berbekal fakta tersebut, menarik dinanti perjalanan karir Ibrahimovic kedepannya andai hengkang dari AC Milan. Apakah sang pemain tetap berkarir di Eropa, atau mencoba peruntungan di Asia dan memperkuat tim Liga 1.

Menarik pula dinanti jika Ibrahimovic benar tampil di Liga 1, klub manakah yang akan diperkuat? Apakah Kalteng Putra yang dulu sempat menghubunginya (jika mereka promosi), atau malah tim besar lain macam Persib atau Persija.