Kosovare Asllani, 'Ibrahimovic-nya' Sepak Bola Wanita di Swedia

Rabu, 1 April 2020 19:35 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @asllani9
Selain Zlatan Ibrahimovic, Swedia juga memiliki tokoh sepak bola yang tak kalah populernya, yakni si cantik Kosovare Asllani. Copyright: © Instagram @asllani9
Selain Zlatan Ibrahimovic, Swedia juga memiliki tokoh sepak bola yang tak kalah populernya, yakni si cantik Kosovare Asllani.

INDOSPORT.COM – Selain Zlatan Ibrahimovic, Swedia juga memiliki tokoh sepak bola yang tak kalah populernya, yakni si cantik Kosovare Asllani.

Seperti diketahui, selama ini sepak bola Swedia lebih identik dengan legenda hidup mereka, Zlatan Ibrahimovic. Meski tak pernah mampu membawa negaranya meraih gelar, karier sukses Ibra di tingkat klub membuat publik negaranya sangat bangga.

Ibra memang dikenal memiliki karier yang sangat gemilang di level klub. Ia pernah memperkuat sejumlah tim besar Eropa seperti Barcelona, Juventus, Manchester United, dan Inter Milan. Sepanjang kariernya ia bahkan telah meraih 31 gelar juara meski belum pernah memenangkan Liga Champions.

Uniknya, Swedia juga mempunyai pesepak bola wanita yang bisa disejajarkan dengan Ibrahimovic, yakni Kosovare Asllani.

Banyak kemiripan dalam diri kedua atlet ini. Keduanya sama-sama berposisi sebagai penyerang, sama-sama memiliki darah keturunan Balkan, dan sama-sama pernah berkarier di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Spanyol.

Kosovare Asllani mengawani perjalanannya di dunia sepak bola dengan bergabung di tim remaja Vimmerby IF. Ia kemudian menjalani karier profesional dengan bergabung bersama Linkopings FC.

Bersama tim ini ia sukses meraih 21 gol dari 37 penampilan yang membuatnya menarik perhatian klub Amerika Serikat, Chicago Red Stars.

Sejak itu, Asllani pun mulai melanglang buana untuk mengembangkan kariernya di dunia sepak bola. Meski beberapa kali kembali ke Linkopings, pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut sempat memperkuat berbagai tim di berbagai negara Eropa.

Petualangan Asllani di Eropa dimulai ketika ia bergabung dengan Paris Saint-Germain, sama seperti yang pernah dijalani Zlatan Ibrahimovic. Ia kemudian bermain di Inggris bersama Manchester City dan kini berlabuh di Spanyol bersama CD Tacon yang mulai tahun ini beralih nama menjadi tim wanita Real Madrid.

Bersama Timnas Swedia, ia mencatat rekor menakjubkan dengan mengumpulkan 140 penampilan dan menyumbangkan 37 gol. Ia juga menjadi bagian dari tim sepak bola wanita Swedia yang meraih medali perak dalam Olimpiade 2016.

Selain menjadi atlet, Asllani juga dikenal sebagai duta sejumlah perusahaan papan atas dunia, mulai dari produk alat olahraga, hingga minuman ringan dan otomotif.

Berikut foto-foto Kosovare Asllani yang akan membuat Anda terpukau:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kosovare Asllani (@asllani9) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kosovare Asllani (@asllani9) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kosovare Asllani (@asllani9) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kosovare Asllani (@asllani9) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kosovare Asllani (@asllani9) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kosovare Asllani (@asllani9) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%