Liga Indonesia

Ibrahimovic dan Berbagai Prank dalam Bursa Transfer Tim Liga 1 Indonesia

Jumat, 3 April 2020 04:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© PriorAds.com
Ibrahimovic, Diego Forlan dan Berbagai Prank di Bursa Transfer Tim Liga 1 Indonesia. Copyright: © PriorAds.com
Ibrahimovic, Diego Forlan dan Berbagai Prank di Bursa Transfer Tim Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Termasuk Zlatan Ibrahimovic, berikut berbagai prank yang terjadi dalam bursa transfer pemain tim-tim Liga 1 Indonesia.

Jelang bergulirnya kompetisi, beberapa tim sempat menjalin kesepakatan dengan pemain incaran mereka bahkan sudah membuat rilis di media, namun sayang banyak dari pemain tersebut malah memilih batal bergabung.

Tidak cuma batal bergabung meski telah diperkenalkan kepada media, prank lain juga pernah dilakukan tim Liga 1 dengan berusaha mendatangkan para bintang Eropa.

Dari sekian banyak prank yang dilakukan, Persib Bandung dan Persija Jakarta tampaknya menjadi tim yang paling sering diberitakan dan menjadi korban.

Di mulai dari Persija, setelah digadang-gadang akan mendatangkan Saddil Ramdani hingga Todd Rivaldo Ferre dalam gelaran Liga 1 2020, namun rupanya kedua pemain itu malah menjalin kesepakatan dengan klub lain.

Sementara Persib Bandung, sempat muncul sebagai tim terdepan yang ingin mendapatkan jasa Bruno Matos. Bahkan situs Jerman, Transfermarkt, pernah menuliskan status Bruno Matos resmi gabung ke Persib pada 4 Februari 2020.

Namun jelang Liga 1 2020 bergulir, sang pemain malah resmi berseragam Madura United dan telah tampil dalam tiga pertandingan awal bersama Laskar Sapeh Kerrab, dengan rincian satu gol serta satu assists.

Tidak cuma dua tim di atas, masih ada beberapa prank serta ide unik lain yang dilakukan tim Liga 1 sepanjang bursa transfer, lebih lengkapnya berikut INDOSPORT cobra merangkum dan mengulasnya.

Datangkan Ibrahimovic
Tim Promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra sempat membuat heboh di bursa transfer setelah mereka dikabarkan ingin memboyong mega bintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan manajemen Kalteng Putra telah melayangan penawaran kepada Zlatan Ibrahimovic, namun mantan penyerang Manchester United tersebut mengaku tak mau hengkang dari Eropa.

"Kami memiliki kemampuan untuk merekrut pemain kelas Eropa seperti Ibrahimovic, hanya saja yang bersangkutan tetap ingin bermain di Liga-liga Eropa saja," ucap pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran dikutip dari Antara News.

Ibrahimovic sendiri pada saat itu memilih hengkang ke Liga Italia, dan bergabung dengan AC Milan. Namun peluang Kalteng Putra dan tim Liga 1 lain untuk mendapatkan Ibrahimovic musim depan kembali terbuka, setelah sang pemain mengatakan bakal hengkang dari AC Milan.

Forlan Gabung Liga 1
Tidak cuma Ibrahimovic, tim Kalteng Putra juga berniat mendatangkan penyerang top Eropa lain yakni Diego Forlan. Bahkan Manajemen Kalteng Putra dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan agen Forlan.

Pelatih Kalteng Putra saat itu, Kas Hartadi juga turut mengkonfirmasi akan kedatangan Diego Forlan ke Liga 1.

"Ya memang kami sudah ketemu dengan agen Diego Forlan dan harganya juga cocok. CEO Kalteng Putra juga berani," kata Kas Hartadi.

Namun sayang, sosok Diego Forlan yang dinanti tidak kunjung datang hingga Liga 1 2019 berakhir, justru Arif Usman yang malah bergabung ke skuat Laskar Isen Mulang.

Barito Ditinggal Pemain
Jelang Liga 1 2020, Barito Putera sudah membuat pernyataan akan mendatangkan gelandang asing asal Brasil, Gustavo Marmentini.

Namun, sang pemain memilih mundur dari kesepakatan dan melanjutkan kontrak dengan klub lawasnya, Alashkert FC di Liga Armenia.

Sebelumnya, Barito Putera juga ditinggal pemain meski telah terjadi kesepakatan. Fullback Borneo FC, Abdul Rachman sempat menyatakan keinginannya berlabuh ke pasukan Laskar Antasari, namun ia justru menerima perpanjangan Pesut Etam.