Liga Indonesia

Penggawa Timnas Indonesia Bantu Orang Tua Jualan Ikan di Pasar

Selasa, 21 April 2020 20:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
M. Rangga Aditya Saputra membantu orang tuanya berjualan ikan di pasar Taman Pondok Jati, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
M. Rangga Aditya Saputra membantu orang tuanya berjualan ikan di pasar Taman Pondok Jati, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Bau amis ikan yang cukup semerbak di Pasar Pondok Jati, Sepanjang, Sidoarjo ternyata tidak membuat penggawa Timnas Indonesia U-16, M. Rangga Aditya Saputra jijik.

Justru tangannya begitu cekatan mengambil beberapa ikan yang ditunjuk pembeli untuk ditimbang. Ya, bek kelahiran Malang 13 Februari 2004 itu tampak sudah sangat terbiasa membantu orang tuanya bekerja.

Kegiatan ini dia lakukan di sela-sela libur latihan bersama Timnas Indonesia U-16, tim internal Persebaya Mahesa dan SSB Ricky Nelson.

"Saya biasanya bantu setiap libur. Biasanya hari Minggu, mulai pukul 06.00 - 08.00 WIB," kata Rangga.

"Tapi kalau waktunya bareng sama jadwal latihan. Setelah membantu orang tua di pasar, pukul 08.00 WIB saya berangkat latihan," lanjut anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Selain membantu orang tuanya berjualan ikan di pasar, Rangga juga membantu berjualan pukis yang juga dijalankan orang tuanya. Nah, saat ini mantan pemain Borneo FC U-16 tidak ada aktivitas sepak bola karena adanya pandemi Covid-19.

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
M. Rangga Aditya Saputra membantu orang tuanya berjualan ikan di pasar Taman Pondok Jati, Sidoarjo. Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTM. Rangga Aditya Saputra membantu orang tuanya berjualan ikan di pasar Taman Pondok Jati, Sidoarjo.

Meskipun demikian Rangga tetap semangat untuk berolahraga menjaga kondisi tubuhnya. Latihan ringan di depan rumah jadi hal wajib yang harus dia lakukan sebelum membantu orang tua.

Biasanya pukul 14.00 WIB dia berolahraga ringan sekitar satu jam. Kemudian dirinya berangkat ke Pasar Taman Pondok Jati, untuk membantu berjualan ikan.