Liga Indonesia

PSSI Pikir-pikir Kirim Timnas Indonesia ke Korea Selatan

Sabtu, 18 April 2020 14:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persiapan Timnas Indonesia untuk menuju Piala Dunia U-20 2021 benar-benar terganggu akibat dampak pandemi corona. Imbas situasi ini beberapa agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia terpaksa dibatalkan.

Sebut saja agenda Timnas U-20 sudah dijadawalkan melakukan pemusatan latihan (TC)  di Karawaci 16 Maret 2020 lalu. Tapi TC kali ini batal karena situasi tidak memungkinkan.

Sementara dengan beberapa kegiatan Timnas Indonesia yang dibatalkan, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga memutuskan kembali ke negara asalnya Korea Selatan.

Kini sebagai persiapan dan situasi kembali normal, Shin tae-yong dikabarkan siap memboyong anak asuhnya ke Korea Selatan. Tujuan Shin Tae-yong tak lepas dari persiapan yang harus dilakukan timnya menjelang Piala Dunia.

Namun, nyatanya tidak serta merta langsung diaminkan PSSI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya bakal mengkaji lebih dulu terkait dari rencana STY tersebut.

"Itu baru rencana dia (Shin Tae-yong) tidak akan langsung kami putuskan. Perlu pertimbangan banyak dan matang untuk mengizinkan para pemain ke sana (Korsel)," ucap Iriawan.

Memang pria yang kerap disapa Iwan Bule ini akan menghitung dengan matang terkait rencana ini. Terlebih keuntungan yang didapat Timnas Indonesia bila harus melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Pertimbangannya yaitu untung dan ruginya itu seperti apa," jelas Iwan Bule.

Memang bukan kali ini saja Shin Tae-yong memboyong Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Sebelumnya Shin Tae-yong juga sempat membawa Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Thailand, Februari lalu.