Bola Internasional

Thailand Tak Ikut Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Punya Kans Bantai Filipina

Jumat, 17 April 2020 17:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia punya kans besar membantai Filipina bila Thailand batal ikut di kejuaraan Piala AFF 2020 pada November mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia punya kans besar membantai Filipina bila Thailand batal ikut di kejuaraan Piala AFF 2020 pada November mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal untung besar karena Thailand kemungkinan tidak ikut serta dalam kejuaraan Piala AFF 2020 pada November mendatang.

Karena pandemi virus corona, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja mengumumkan kalau kompetisi Liga Thailand akan kembali digelar pada September 2020 hingga 20 Mei 2021.

Tentu jadwal yang berbenturan dengan Piala AFF 2020, akan ada banyak klub enggan melepas pemain ke tim nasional. Apalagi turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara ini tidak masuk dalam kalender FIFA.

FAT juga sempat menyatakan kalau menyelesaikan kompetisi domestik menjadi perhatian utamanya ketimbang memaksa ikut di Piala AFF.

Tentu keputusan FAT itu akan berpengaruh besar bagi kekuatan timnas Filipina di Piala AFF. Dilansir dari vocketfc, ada 12 pemain andalan Filipina yang saat ini bermain di Liga Thailand.

"Mengingat fenomena ini, skuat nasional Filipina dapat terpengaruh jika klub bersikeras tidak melepaskan pemain karena setidaknya 12 pemain Filipina saat ini bermain di Liga Thailand," tulis vocketfc.

Dengan tidak adanya 12 pemain andalan mereka, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk mengalahkan skuat Filipina bila ada kesempatan bersua di Piala AFF 2020 mendatang.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tahun ini diberikan misi besar oleh PSSI yakni wajib lolos ke partai final Piala AFF 2020.