Bola Internasional

Shin Tae-yong Gigit Jari, FIFA Akan Batalkan Laga Internasional Tahun Ini

Rabu, 15 April 2020 22:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepertinya harus gigit jari karena gagal untuk menunjukan kualitasnya pada tahun ini. Copyright: © Getty Images
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepertinya harus gigit jari karena gagal untuk menunjukan kualitasnya pada tahun ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepertinya harus gigit jari karena gagal untuk menunjukan kualitasnya pada tahun ini.

Pasalnya, wakil presiden FIFA, Victor Montagliani, baru saja menyatakan kemungkinan pihaknya akan membatalkan seluruh pertandingan Internasional pada 2020.

Dilansir dari apnews, Victor Montagliani, menjelaskan kalau FIFA ingin memberikan kesempatan kepada kompetisi liga di setiap negara supaya bisa cepat selesai.

"Saya pikir sepak bola domestik adalah prioritas. September masih ada waktu tapi kami tidak yakin itu akan sesuai dengan rencana yang ada melihat situasi saat ini," kata Victor Montagliani.

Memang karena pandemi virus corona, saat ini kompetisi sepak bola di setiap negara mengalami penundaan. Laga Internasional seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pun ditunda hingga Oktober mendatang.

Bila FIFA masih memaksa untuk menggelar laga Internasional pada akhir tahun, pasti akan membuat agenda kompetisi di setiap negara kembali terhenti.

Sebenarnya masih ada turnamen Piala AFF 2020 yang tidak masuk dalam kalender FIFA bisa diikuti oleh Timnas Indonesia.

Namun belum ada informasi secara pasti apakah Piala AFF 2020 tetap bergulir dengan catatan beberapa klub di ASEAN akan dirugikan karena pemainnya dipanggil tim nasional.