Bola Internasional

Lawan Timnas Indonesia, Uni Emirat Arab Panggil Luiz Felipe Scolari

Sabtu, 18 April 2020 06:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong dalam bahaya jelang bersua Uni Emirat Arab (UEA) di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Oktober mendatang.

Dilansir dari thethao247, UEA kini kian dekat untuk bisa merekrut pelatih asal Brasil Luiz Felipe Scolari. Pelatih berusia 71 tahun tersebut memiliki pengalaman hebat dalam meracik strategi.

Keberhasilan yang tidak akan pernah bisa dilupakan oleh para pecinta sepak bola adalah saat membawa Timnas Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002 silam.

"Secara khusus, pelatih Luiz Felipe Scolari adalah kandidat paling cerdas. Diketahui bahwa Federasi Sepak Bola UEA telah mengirim undangan kepada mantan pelatih Brasil untuk duduk di kursi panas tim nasional negara ini," tulis thethao.

Selain Brasil, Luiz Felipe Scolari juga pernah menangani Timnas Portugal. Kemudian di level klub, ia pernah menjadi pelatih Chelsea pada 2008 lalu. Namun ia saat ini sedang menganggur setelah didepak oleh klub Brasil, Palmeiras pada September 2019 lalu.

Timnas UEA memang sangat bernafsu ingin lolos ke Qatar untuk ikut serta di Piala Dunia 2022. Di klasemen Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA bertengger satu tingkat di atas Timnas Indonesia dengan perolehan enam poin dari empat laga.

Karena pandemi virus corona, jadwal laga Timnas Indonesia vs UEA yang rencananya digelar Maret lalu harus ditunda pada 13 Oktober 2020 mendatang.