Liga Indonesia

Rangga Aditya, Penggawa Timnas U-16 Bercita-cita Bela Persebaya

Selasa, 21 April 2020 21:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rangga Aditya Saputra tetap berolahraga meskipun ada pandemi Covid-19. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rangga Aditya Saputra tetap berolahraga meskipun ada pandemi Covid-19.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16,  Rangga Aditya Saputra, punya mimpi besar dalam meniti kariernya sebagai pemain sepak bola selain saat ini membela merah putih.

Cita-cita dia yang lain adalah bisa membela Persebaya Surabaya senior. Impiannya itu tinggal sedikit lagi tercapai, lantaran dirinya sudah mengikuti seleksi Persebaya.

Pasalnya Rangga mengaku sudah mengikuti seleksi Persebaya U-16. "Saya sudah ikut seleksi, sekarang sudah selesai tinggal menunggu pengumumannya saja," ungkapnya.

Keinginan anak kedua dari tiga bersaudara, untuk membela Bajul Ijo sangat besar. Buktinya dia rela meninggalkan klub pertamanya, Borneo FC U-16 dan pindah ke klub internal Persebaya Mahesa.

"Pertama salah satu syaratnya untuk bisa menjadi pemain Persebaya harus ikut tim internalnya. Jadi saya ke Mahesa sampai sekarang," lanjutnya pada Selasa (21/04/20).

Dirinya bermimpi suatu saat nanti bisa satu tim dengan salah satu pemain idolanya di Persebaya yakni Makan Konate. 

Sementara itu sembari menunggu pengumuman lolos tidaknya dia ke Persebaya junior, Rangga Aditya Saputra disibukkan dengan aktivitas membantu kedua orang tuanya. Pekerjaan kedua orang tuanya berjualan ikan di Pasar Taman Pondok Jati, Sidoarjo dan berjualan kue pukis.

Selain itu, Rangga terus berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan selama adanya pandemi Covid-19. Bentuk olahraga yang dilakukannya melalui aplikasi zoom bersama tim pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-16 lainnya.