Liga Indonesia

Gaji Dipotong, Pelatih Kalteng Putra Bagi-bagi Sembako

Selasa, 21 April 2020 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona melumpuhkan perekonomian rakyat. Hal ini menggerakkan pelatih kepala Kalteng Putra, Eko Tamamie bersama Palangkaraya U40+ All Star untuk berbagi kebutuhan pokok atau sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Senin (20/04/20) siang.

Sudah menjadi rahasia umum jika klub sepak bola harus memotong gaji pemain, pelatih, dan staf hingga 75 persen. Hal ini sesuai dengan ketentuan PSSI yang tidak bisa menggelar pertandingan Liga 1 dan Liga 2 selama pandemi virus Corona. Pemotongan gaji berlaku hingga bulan Juni 2020, dan masih ada peluang pemutusan kontrak.

Namun hal itu semua tidak menutupi rasa prihatin Eko Tamamie dan mantan pesepak bola yang berkarier di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Mereka turun langsung ke jalanan dan membagikan bingkisan berisi bahan pokok atau sembako.

Acara pembagian sembako dilangsungkan pada Senin (20/04/20) siang, dengan target masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah untuk berdagang, dan masyarakat yang sudah masuk usia renta namun masih harus bekerja. Potret pembagian sembako langsung diunggah Eko Tamamie lewat akun Instagram @ekotamamie.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Eko Tamamie Dsd (@ekotamamie) on

"Alhamdulillah, bukan bermaksud pamer atau ria, ini sekadar kepedulian kami All Star Palangkaraya U40+ untuk membantu sedikit buat orang-orang yang kurang mampu. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan-Nya dan semoga bencana Covid-19 cepat berlalu. Aamiin," ungkap Eko Tamamie.

Tak pelak, unggahan Eko Tamamie itu langsung mendapat reaksi positif dari pengikutnya yang membanjiri kolom komentar. Mereka pun mendoakan agar pelatih kepala Kalteng Putra itu mendapat rezeki yang lebih dan selalu diberi kesehatan.