Liga Indonesia

Pemain PSIS Tunggu Janji CEO Kalteng Putra Soal Gaji

Rabu, 8 April 2020 21:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, Abdul Abanda Rahman (kiri) menunggu janji Agustiar Sabran selaku CEO Kalteng Putra untuk masalah gaji. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSIS Semarang, Abdul Abanda Rahman (kiri) menunggu janji Agustiar Sabran selaku CEO Kalteng Putra untuk masalah gaji.

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga 1 PSIS Semarang Abdul Abanda Rahman menunggu janji Agustiar Sabran selaku CEO Kalteng Putra untuk masalah gaji.

Menurut Abanda, Agustiar pernah membuat janji kepada pemain Kalteng Putra di Liga 1 2019 untuk segera melunasi gaji.

“Kami sebagai pemain masih menunggu itikad baik Pak Agustiar selaku CEO Kalteng Putra soal gaji pemain. Waktu itu beliau pernah berjanji sebelum Liga 1 2019 berakhir akan melunasi gaji pemain,” tutur Abanda Rahman kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (08/04/20).

“Saya pribadi haknya belum dibayarkan selama dua bulan dan hingga saat ini masih menunggu kabar baik dari Kalteng Putra,” imbuhnya.

Abanda juga bercerita bahwa saat ini kasus penunggakan gaji pemain di Kalteng Putra sudah sampai di National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau Badan Penyelesaian Sengketa Nasional.

Saat ini ia dan pemain-pemain Kalteng Putra yang gajinya belum dibayarkan menunggu keputusan sidang di NDRC

“Sudah naik di persidangan NDRC, mungkin minggu ini keputusan sidang keluar dan kami masih menunggu itu,” ungkap Abanda.

Kalteng Putra sendiri saat ini bermain di kompetisi Liga 2 2020 setelah musim lalu degradasi. Walaupun gaji pemain belum lunas, klub asal Palangkaraya ini tetap bisa melakukan pertandingan perdana kompetisi Liga 2 pada saat kalah dari tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 3-2.

Sementara Abanda Rahman saat ini memperkuat PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 2020 dan sudah bermain sebanyak dua kali.