Liga Indonesia

Didukung Istri, Pegawai PLN Asal Papua Borong 3 Jersey Pemain PSIS

Senin, 6 April 2020 15:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu fans PSIS Semarang, Dwi Achyari Bayu Putranto memborong tiga jersey pemain PSIS yang dilelang untuk membantu masyarakat yang pekerjaannya terdampak karena Corona.

Tiga jersey pemain Laskar Mahesa Jenar yang diboyong Dwi Achyari yakni jersey milik Rio Saputro (home PSIS tahun 2017), M. Fadli (jersey kiper PSIS tahun 2019), dan Alfeandra Dewangga Santosa (jersey Timnas U-19).

Saat dihubung redaksi berita olahraga INDOSPORT, pria yang akrab disapa Cachi ini mengaku tidak masalah membeli tiga jersey sekaligus karena niatnya memang untuk amal.

“Saya pribadi merasa kasihan sama orang-orang yang pekerjaannya terdampak karena Covid-19 sehingga mata pencahariannya berkurang. Saya yang masih diberikan rezeki mau membagi sedikit rezeki buat mereka,” tutur Cachi, Senin (06/04/20).

“Kebetulan pemain PSIS mengadakan lelang dan saya ajukan bid untuk dapat jerseynya sekalian menambah jersey pemain-pemain PSIS,” imbuhnya.

Mendapatkan tiga jersey sekaligus, Cachi ternyata juga didukung oleh istrinya. Padahal untuk mendapatkan tiga jersey pemain PSIS, Cachi harus merogoh kocek hingga enam juta rupiah.

“Istri saya mendukung selama kegiatannya bermanfaat. Apabila kegiatan berbau kebaikan, pasti dia dukung 100 persen. Yang penting tidak mengurangi jatah bulanannya,” tuturnya sambil tertawa.

Cachi sendiri merupakan anggota korwil Panser Biru korwil Papua. Di ujung Timur Indonesia, ia bekerja di PLN UP3 Jayapura. Walaupun tinggal Jayapura, Cachi mencintai PSIS karena berasal dari Ungaran yang terletak di Kabupaten Semarang.