Liga Indonesia

Resmi! PSIS Perpanjang Waktu Libur Bagi Pemainnya

Senin, 6 April 2020 14:22 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, PSIS Semarang, resmi memperpanjang libur bagi para pemainnya di tengah wabah corona yang melanda Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, PSIS Semarang, resmi memperpanjang libur bagi para pemainnya di tengah wabah corona yang melanda Indonesia.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 2020, PSIS Semarang, resmi memperpanjang libur bagi para pemainnya di tengah wabah corona yang melanda Indonesia.

Sebelumnya, penggawa Laskar Mahesa Jenar telah diliburkan sejak Senin (23/03/20) silam. Saat itu, di pengumuman awal diberitahukan bahwa libur akan berlangsung selama dua minggu. Namun, karena melihat situasi dan kondisi sekarang, manajemen PSIS memutuskan memperpanjang libur para pemain.

“Kami sudah putuskan melalui rapat kalau libur diperpanjang. Semula memang libur dua minggu, namun karena situasi saat ini tidak memungkinkan, jadi kami perpanjang liburnya,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (06/04/20) siang.

“Ini juga melihat keputusan PSSI yang menetapkan kondisi force majeure akibat corona, jadi kami pikir lebih baik anak-anak untuk berlatih mandiri di rumah karena kesehatan yang nomor satu,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk ini.

Liluk juga menuturkan bahwa manajemen PSIS belum bisa mengambil keputusan pasti soal waktu libur bagi para pemain. Mereka mengaku akan menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia untuk menyusun kembali program jadwal latihan.

“Jadi kami belum tahu libur sampai kapan, nanti kami menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Apabila setelah Lebaran kondisinya sudah oke, maka kami akan gelar latihan setelah lebaran itu,” ungkap Liluk.

PSSI sendiri sebagai induk olahraga sepak bola Indonesia telah menetapkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 ditunda hingga Bulan Juli. Apabila Pemerintah memperpanjang masa tanggap darurat Corona yang saat ini ditetapkan di tanggal 29 Mei 2020, PSSI tak ragu untuk memberhentikan kompetisi secara total.