Liga Indonesia

Tak Disangka, PSIS Semarang Diperkuat Jebolan Liga Champions

Selasa, 21 April 2020 05:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tak Disangka, PSIS Semarang Diperkuat Jebolan Liga Champions. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tak Disangka, PSIS Semarang Diperkuat Jebolan Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka jika PSIS Semarang diperkuat oleh pemain jebolan Liga Champions pada Liga 1 2020.

Sosok itu adalah pemain asing PSIS Semarang, Flavio Beck Jr. yang ternyata sudah pernah merasakan atmosfer bermain di Liga Champions pada tahun 2012 lalu.

Ketika itu, pemain asal Brasil ini membela klub asal Montengero yakni Buducnost Podgorica yang harus melalui babak kualifikasi jika ingin lolos ke babak utama Liga Champions.

Buducnost Podgorica di babak pertama kualifikasi Liga Champions 2012/13 berhadapan dengan klub asal Polandia yakni Slask Wroclaw di Stadion Pod Goricom Podgorica, Montenegro pada Rabu (18/07/12).

Flavio yang saat itu memulai pertandingan dari bangku cadangan baru masuk di menit ke-75 menggantikan rekannya yakni Nikola Vukcevic yang saat ini bermain untuk klub Liga Spanyol, Levante.

Apes bagi Flavio, ia yang baru masuk di menit ke-75 harus diusir wasit Clement Turpin asal Prancis di menit ke-79. Praktis, suami dari Ivana Beck ini hanya bermain selama empat menit di dalam debutnya bermain di kompetisi kualifikasi Liga Champions Eropa.

Lebih sial lagi, Buducnost juga harus mengakui keunggulan Slask Wroclaw dengan skor 0-2 usai Rok Elsner mencetak gol di menit ke-19 sebelum digenapi Sebastian Mila di empat menit pertama jalannya babak kedua.

Di leg kedua, Buducnost yang bertandang ke Polandia sebenarnya unggul dengan skor 0-1 melalui gol Nikola Vukcevic, namun sayangnya gol semata wayang pemain asal Montenegro ini gagal membawa Buducnost lolos ke babak kedua karena kalah secara agregat.

Dalam leg kedua yang berlangsung di Stadion Miejski, nama Flavio Beck tidak dibawa karena ia harus absen setelah menerima kartu merah di pertandingan leg pertama. Meski begitu, pengalaman 4 menit di Liga Champions akan menjadi bekal berharga bagi Flavio Beck bersama PSIS Semarang di Liga 1.