Liga Indonesia

Teringat Saat Jadi Bobotoh, Eks Striker Persib Ini Menangis di GBK

Selasa, 21 April 2020 07:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan stiker Persib Bandung, Sujana ternyata pernah menenetaskan air mata saat pertama kali menginjakkan kaki di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta sebagai pemain sepak bola. 

Menurut Sujana, saat itu ia teringat ketika masih jadi Bobotoh dan menyaksikan pertandingan final Persib di era perserikatan di atas tribune Stadion GBK, dan bercita-cita untuk bermain di Stadion tersebut. 

Sujana menuturkan, sebelum menjadi pemain sepak bola profesional, ia sudah mencintai tim berjuluk Maung Bandung. Hal itu, tak lepas dari lingkungan dan orang tuanya yang merupakan Bobotoh fanatik serta selalu hadir di manapun Persib berlaga. 

"Saya sering nonton Persib waktu kecil. Terus saya pas jadi pemain nangis di Senayan. Karena, dulu saya nonton Persib ke Senayan di atas tribune lihat ke bawah, kapan saya bisa main di situ (lapangan senayang) ditonton seperti ini," ucap Sujana kepada INDOSPORT. 

"Dulu orang tua saya fanatik pisan (banget) Bobotoh pisan, Bapak mah sama Ibu kemana-mana ke Medan nonton, diajak saja sama Pak Ateng jadi saya diajak ke mana-mana juga," ujarnya menambahkan. 

Saat meneteskan air mata, pelatih Persib saat itu Indra Thohir sempat menegurnya dan bertanya penyebab Sujana menangis. Setelah dijelaskan, Thohir memintanya untuk membuktikan kualitasnya. 

"Saya main di Senayan sambil nginjak rumput nangis liat ke atas (tribune) kata Pak Thohir 'kenapa kamu nangis?' saya jawab dulu saya nonton di situ (tribune), (lalu ia menegur saya) 'makanya tunjukan kemampuanmu sekarang'," kenang Sujana.

‎Sebagai informasi, Sujana mulai memperkuat Persib pada musim 1998 hingga 2003. Selama memperkuat skuat Maung Bandung, pria yang dikenal dengan sebutan Sujagol ini pernah cetak gol salto ke gawang Persija Jakarta musim 2002.