Liga Italia

Persib Terdepan, Ini 3 Klub Liga 1 yang Pantas Dibela Romelu Lukaku

Senin, 20 April 2020 12:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Tak ada salahnya menerka 3 klub Liga 1 yang dapat jadi pelabuhan striker asal Belgia Romelu Lukaku kala nantinya berkarier di Indonesia. Copyright: © Getty Images
Tak ada salahnya menerka 3 klub Liga 1 yang dapat jadi pelabuhan striker asal Belgia Romelu Lukaku kala nantinya berkarier di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tak ada salahnya menerka 3 klub Liga 1 yang dapat jadi pelabuhan striker asal Belgia Romelu Lukaku kala nantinya berkarier di Indonesia.

Kabar cukup menggegerkan bagi penggila sepak bola menyeruak di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang tengah melanda dunia.

Lantaran striker milik Inter Milan Romelu Lukaku diprediksi buka peluang untuk kembali ke Indonesia dan tak menutup kemungkinan bisa berkarier di masa depan.

Lukaku tak segan menyebut masyarakat Indonesia memiliki daya tarik yang paling kuat baginya. Hal tersebut terlontar lewat kicauan di akun media sosial Twitter pribadi Lukaku.

Kejadian itu berawal dari pertanyaan akun fanbase Inter Club Indonesia yang menanyakan kepada Lukaku akankah dirinya berkunjung lagi ke Indonesia suatu saat?

"Kenapa tidak? Saya pernah ke sana (Indonesia) bersama Chelsea. orang-orang di sana menyenangkan," kicau akun @RomeluLukaku9, Minggu (19/04/20).

Lukaku memang sempat berkunjung ke Indonesia bersama Chelsea, tepatnya 2013 silam sebagai rangkaian program tur pramusim ke kawasan Asia.

Striker 26 tahun ini memiliki market value mencapai Rp1,12 triliun (68 juga Euro) per 8 April 2020 dan dikontrak hingga 2024 mendatang berdasarkan data Transfermarkt.

Melihat pernyataan tersebut kemungkinan saja di masa mendatang Lukaku benar-benar bisa berkarier di Indonesia. Karena beberapa pemain kelas dunia pernah berkiprah di Tanah Air.

Mulai dari Michael Essien, Carlton Cole, Peter Odemwingie, hingga Didier Zokora. Maka dari itu tak ada salahnya menerka klub-klub Liga 1 yang bisa mendatangkan Lukaku di masa depan.

1. Persija Jakarta

© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo Persija Jakarta. Copyright: Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.comLogo klub Liga 1 Persija Jakarta.

Jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang kemungkinan bisa mendatangkan Romelu Lukaku di masa mendatang dengan beragam opsi.

Pasalnya Persija saat ini telah melebarkan sayapnya menuju klub yang lebih profesional dan sempurna. Sejumlah pemain bintang dunia seperti Marco Motta saja bisa didatangkan.

Beberapa pemain Persija saat ini juga telah diganjar kontrak jangka panjang. Artinya kesehatan finansial Persija cukup oke hingga beberapa edisi ke depan.

Terlebih Persija berencana juga untuk bisa masuk ke bursa saham. Artinya pemain seperti Lukaku kemungkinan bisa saja direkrut oleh Persija untuk bermain di Liga 1.

2. Bali United

© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo Bali United. Copyright: adhyasta.com/galerypng.blogsport.comLogo klub Liga 1 Bali United.

Selanjutnya Romelu Lukaku kemungkinan bisa saja didaratkan oleh kampiun Liga 1 2019 Bali United pada masa yang akan datang ataupun saat ini.

Sebab Bali United menjadi salah satu klub yang sangat sehat sejauh ini. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya sponsor yang menempel di beberapa bagian jersey.

Selain itu, pemasukan keuangan dari penjualan tiket, beragam merchendise, cafe, bisnis, hingga bergerak di saham turut menjadi pengaruh stabilnya finansial Bali United.

3. Persib Bandung

© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo klub Liga 1 Persib Bandung.

Terakhir ada Persib Bandung yang kemungkinan menjadi yang terdepan dalam mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Karena kedua tim memiliki kerja sama internasional.

Jawara Liga Super Indonesia 2014 itu dikenal sebagai klub yang sangat kuat secara finansial sejauh ini. Hal itu terlihat dari beragam pengumuman kerja sama sponsor tiap musim.

Selain itu faktor kerja sama Persib dan Inter membuat peluang Lukaku berkarier di Liga 1 cukup besar di masa mendatang. Itupun jika Lukaku bertahan cukup lama di Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
31%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
31%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%