Top News

Top 5 News: Pemain Naturalisasi Palsu Indonesia dan Curhatan Simic

Selasa, 21 April 2020 06:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Top 5 News: Pemain Naturalisasi Palsu Indonesia Hingga Curhatan Simic Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Top 5 News: Pemain Naturalisasi Palsu Indonesia Hingga Curhatan Simic

INDOSPORT.COM - Berikut Top 5 News sepanjang Senin (21/4/20), mulai dari pemain naturalisasi palsu Indonesia asal Brasil hingga curhatan Marko Simic yang ditolak Timnas Kroasia.

Kisah Striker Naturalisasi Palsu Timnas Indonesia Asal Brasil
Nama Wanderley Santos Monteiro Junior pernah ramai diperbincangkan jagat sepak bola Indonesia, tepatnya pada 2016 silam saat laman Transfermarkt menambahkan bendera Indonesia di profil kewarganegaran sang pemain. 

Padahal, pemain berusia 27 tahun itu tak pernah sekalipun bermain di pentas sepak bola Indonesia. Namun, sejumlah bukti pada saat itu menunjukkan jika penyerang berdarah Brasil ini memang seorang warga Indonesia asli. 

Baca selengkapnya: Wanderley Santos, Striker Naturalisasi Palsu Timnas Indonesia Asal Brasil

Ditolak Masuk Timnas, Simic Bocorkan Obrolan dengan Pelatih Kroasia
Bintang Persija, Marko Simic, membeberkan bahwa dirinya pernah mendapat penolakan dari pelatih ketika menyatakan ingin membela timnas Kroasia.

Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun itu pernah berkisah tentang Zlatko Dalic, pada sesi wawancara bersama media Kroasia, Jutarnji. Ia menyebut sang pelatih tak merestuinya bergabung kembali dengan timnas Kroasia.

Baca selengkapnya: Ditolak Masuk Timnas, Simic Bocorkan Obrolan dengan Pelatih Kroasia

Gunakan Teknik Kuncian Mematikan, Petarung MMA Ini Nyaris Tewas
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Najim Mamkegh nyaris tewas lantaran mendapatkan serangan berupa teknik kuncian dari lawannya, Houthaifa Gdouda. 

Peristiwa itu terjadi saat pertarungan antara Houthaifa Gdouda vs Najim Mamkegh di divisi amatir ajang Cage Warriors Fight Night 11 yang berlangsung di Amman, Yordania.

Baca selengkapnya: Gunakan Teknik Kuncian Mematikan, Petarung MMA Ini Nyaris Tewas

Media Malaysia Heran Banyak Pemain Brasil di Liga Indonesia
Kompetisi Liga Indonesia sepertinya menjadi gudangnya pemain asing asal Brasil untuk unjuk kebolehan menggocek si kulit bundar. 

Pada musim ini, setidaknya ada total 24 pemain asal Brasil yang menghiasi sejumlah klub di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2020 dan hal tersebut memantik perhatian media olahraga asal Malaysia.

Baca selengkapnya: Media Malaysia Heran Banyak Pemain Brasil di Liga Indonesia

Tunggal Putra Indonesia Pernah Kalahkan Presiden BWF di Laga Final
Poul-Erik Hoyer Larsen saat ini tengah menjadi perbincangan publik karena melontarkan gagasan agar sistem skor atau poin di bulutangkis menjadi 11x5.

Sepanjang masih aktif bermain, ternyata ada dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang pernah kalahkan Presiden BWF (2017-21) Poul-Erik Hoyer Larsen di laga final. Siapa sajakah mereka?

Baca selengkapnya: 2 Tunggal Putra Indonesia Pernah Kalahkan Presiden BWF di Laga Final