Bursa Transfer

Abaikan Setien, Chelsea Mulai Negosiasi ke Barcelona Terkait Coutinho

Rabu, 22 April 2020 07:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea tampaknya benar-benar serius ingin mendatangkan gelandang serang Brcelona, Philippe Coutinho.

Beredar laporan dari media Spanyol, Sport, jika tim asal Kota London Barat itu telah melakukan negosiasi dengan Barca perihal harga transfer dari pemain asal Brasil tersebut.

Sebelumnya, The Blues memang menjadi salah satu klub yang disebut-sebut paling serius ingin merekrut Coutinho dibanding klub peminat lain, seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan juga Everton.

Kini, mereka pun membuktikannya dan bukan tak mungkin mantan pemain Liverpool dan Inter Milan itu bakal menjadi rekrutan pertamanya di musim panas nanti.

Tak hanya itu, Chelsea juga seakan mengabaikan pernyataan dari pelatih Barcelona, Quique Setien yang menyatakan jika dirinya bakal mengandalkan Coutinho dalam skuatnya di musim depan.

Saat ini, Philippe Coutinho masih berada di klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dengan status pinjaman.

© https://twitter.com/FCBayern
Hasil pertandingan Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Werder Bremen memperlihatkan betapa menggila penampilan Philippe Coutinho. Copyright: https://twitter.com/FCBayernPhilippe Coutinho (kanan) saat bermain bagi Bayern Munchen.

Namun, Munchen rupanya tak ingin mempermanenkan pemain berusia 27 tahun tersebut dan Barca sendiri juga ingin menjualnya meski Setien belum lama ini mengaku ingin mempertahankan sang pemain.

“Saya rasa Coutinho adalah pemain yang luar biasa, saya sangat menyukai gaya bermainnya. Pada dasarnya, dia punya teknik permainan yang sesuai dengan khas Barcelona,” imbuh Setien kepada Diario Sport pada akhir pekan lalu.

© DeFodi Images/GettyImages
Quique Setien, pelatih klub Liga Spanyol, Barcelona Copyright: DeFodi Images/GettyImagesQuique Setien, pelatih klub Liga Spanyol, Barcelona.

“Saya bakal mengandalkan dia di Barcelona pada musim depan, saya belum tahu apa yang menjadi keputusannya karena saya belum bertemu dengannya. Tapi dalam waktu dekat saya akan membahas hal ini dengannya, tak perlu diragukan lagi dia itu pemain yang hebat,’ tambah Setien.

Padahal sebelum Quique Setien memberikan ucapan tersebut, Barca dan Chelsea telah dilaporkan saling melepaskan tawaran harga, bahkan Barcelona memberikan tawaran yang lebih murah dari harga yang diajukan The Blues.

Ya, saat Chelsea bersedia membayar Philippe Coutinho sebesar 80 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,5 triliun dengan catatan mereka ingin meminjamnya lebih dulu satu musim dan jika sang pemain tampil memuaskan maka mereka bersedia menebusnya dengan harga tersebut.

Uniknya, Barca menurunkan drastis harga tersebut menjadi 55 juta pounds atau sekitar 1 triliun rupiah hanya saja mereka ingin Chelsea langsung membawa Coutinho ke Stamford Bridge langsung secara permanen tanpa harus dipinjam lebih dulu.

Tentu menarik untuk dinanti bagaimana kisah transfer dari Philippe Coutinho yang disebut-sebut bakal dilepas Barcelona ke Chelsea.