Liga Indonesia

Bintang PSM Makassar Mulai Rintis Karier di Luar Dunia Sepak Bola

Rabu, 22 April 2020 18:37 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dalam konferensi pers pertandingan Liga 1 melawan Persita Tangerang. Copyright: © Official PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dalam konferensi pers pertandingan Liga 1 melawan Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang klub Liga 1 PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, mulai merintis karier di luar dunia sepak bola. Maklum saja, ia telah memasuki usia senja sebagai pesepakbola profesional, yakni 31 tahun.

Sejatinya, pesepakbola kelahiran Bengkulu ini telah mengutarakan niatnya untuk menjadi pelatih apabila telah gantung sepatu nanti. Ferdinand pun sementara membekali dirinya untuk mengikuti kursus kepelatihan.

Namun, eks Persib Bandung dan Sriwijiaya FC ini rupanya enggan terlalu berharap di dunia sepak bola kelak. Untuk itu, Ferdinand mencoba mencari sumber pendapatan yang baru, salah satunya ialah berinvestasi.

"Rencana untuk masa depan, saya ingin coba berinvestasi tanah. Selain itu, istri juga sudah punya usaha sendiri," ungkap Ferdinand dalam sebuah talk show online beberapa waktu yang lalu.

Ferdinand Sinaga sementara menjalani masa libur yang diberikan oleh manajemen PSM Makassar. Menyusul dihentikannya Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona yang membuat Indonesia dalam status darurat.

Saat ini, Ferdinand bersama istri dan ketiga putranya berada di Makassar. Mereka tinggal di sebuah perumahan elite yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga yang terletak pesisir pantai Kota Daeng.