Bola Internasional

Cara Unik Eks Tandem Marko Simic Asah Taktik Saat Corona

Rabu, 22 April 2020 16:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persija
Mantan tandem Marko Simic di Persija Jakarta yakni Ivan Carlos memiliki cara unik untuk mengasah pemahanan takik di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Media Persija
Mantan tandem Marko Simic di Persija Jakarta yakni Ivan Carlos memiliki cara unik untuk mengasah pemahanan takik di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Mantan tandem Marko Simic di Persija Jakarta yakni Ivan Carlos memiliki cara unik untuk mengasah pemahaman takik di tengah pandemi virus corona.

Ivan Carlos yang saat ini memperkuat klub Negeri Jiran, Pahang FA, harus menganggur hampir dua bulan karena virus corona membuat Liga Super Malaysia 2020 ditunda.

Dilansir dari vocketfc, demi mengisi kekosongannya, Ivan Carlos memilih bermain game eSports, FIFA 20. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku game ini bisa membuatnya memahami taktik dalam tim.

"Ini bukan hanya permainan video, Anda juga bisa memahami berbagai taktik dan pola permainan. Saya harap itu membantu untuk mencetak lebih banyak gol dengan pasukan Pahang," kata Ivan Carlos.

"Saya juga berharap dapat membantu Pahang memenangkan trofi musim ini. Sebagai pemain, saya ingin dikenang sebagai pemain yang telah membantu tim untuk memenangkan berbagai gelar," ucapnya menambahkan.

Meski bermain game, Ivan Carlos mengaku tetap menjalankan arahan dari tim pelatih untuk melakukan latihan di rumah.

Penampilan Ivan Carlos di Liga Super Malaysia musim ini memang sungguh luar biasa. Dalam empat pertandingan, ia sudah menyumbang tiga gol untuk Pahang FA.

Namun saat memperkuat Persija Jakarta pada Liga 1 2018 lalu, ia hanya tampil dalam tiga laga dengan mencetak satu gol. Hal itu karena ia mengalami cedera parah yang membuat Macan Kemayoran harus mendepaknya setelah kompetisi baru berjalan setengah musim.