Bola Internasional

Eks Persikad Bongkar Sang Adik Didekati 2 Klub Jawara Liga Champions

Rabu, 22 April 2020 14:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Eks Persikad asal Kamerun Nnana Onana bongkar sang adik Andre Onana tengah didekati 2 klub jawara Liga Champions dan diyakini bakal hengkang dari Ajax Amsterdam. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Eks Persikad asal Kamerun Nnana Onana bongkar sang adik Andre Onana tengah didekati 2 klub jawara Liga Champions dan diyakini bakal hengkang dari Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Eks Persikad asal Kamerun, Nnana Onana bongkar sang adik Andre Onana tengah didekati 2 klub jawara Liga Champions dan diyakini bakal hengkang dari Ajax Amsterdam.

Andre Onana saat ini tengah mendapat pantauan dari sejumlah klub sepak bola Eropa karena terus menunjukan performa apik bersama Ajax Amsterdam di Belanda.

Sejak dipromosikan ke tim utama Ajax pada musim 2016-17 lalu, Andre sukses membuat 74 nirbobol (clean sheet) dan 158 kemasukan dari 178 penampilan di semua ajang.

Puncaknya Andre sukses mengantarkan Ajax sampai ke babak semifinal Liga Champions 2018-19 meski takluk dari Tottenham Horspur dengan agregat 3-3 (kalah gol tandang).

Hasilnya, menurut data Transfermarkt, kalau Andre sempat diisukan merapat ke Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, Manchester United, Chelsea, Barcelona hingga Paris Saint-German (PSG).

Melihat fenomena tersebut, sang kakak, Nnana mengaku tetap memberikan kebebasan kepada Andre dalam memilih klub sebagai pelabuhan baru.

Hal tersebut diungkap oleh Nnana dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh pihak Super Depok Cyber (@superdepokcyber) di akun media sosial Instagram.

Bahkan menurut Nnana kalau ada dua klub jawara Liga Champions yang sangat intens dalam berupaya untuk mendatangkan sang adik dari Ajax.

"Barca juga mau anaknya kembali ke rumah. Chelsea maunya Onana ke sana. Jadi mereka masih nego lah tapi yang pasti akan keluar dari Ajax," kata Nnana, Selasa (21/04/20).

Kendati demikian, menurut Nnana, Chelsea jauh lebih serius untuk mendatangkan adiknya, yakni Andre ke Stamford Bridge dengan biaya yang cukup tinggi.

Seperti diketahui kalau Barcelona pernah menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali. Sedangkan Chelsea baru sekali meraih gelar Si Kuping Besar.

Sebelumnya Nnana selalu bercerita tentang perkembangan Andre di Barcelona B (2010-15). Nnana pun menyinggung peran Samuel Eto'o yang membuat Andre bisa ke Barcelona sejak junior.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Superdepok Cyber (@superdepokcyber) on

"Adik saya sudah di Barcelona B. Sekarang (dulu) dia sering diajak untuk latihan bersama tim senior, sama Xavi, Iniesta, Messi, dan lainnya," ucap Nnana kala berbincang dengan awak media di Mes Persis Solo, 2014 lalu.

Sekadar informasi kalau Andre Onana telah merengkuh gelar Eredivisie, KNVB Cup, dan Johan Cruyff Shield. Bahkan kontrak Andre di Ajax baru habis pada 2022.