Liga Indonesia

Ini Cara Ampuh Agen Pemain Bujuk Simic Supaya Mau Main di Persija

Rabu, 22 April 2020 17:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Agen pemain Indonesia bernama Gabriel Budi Liminto buka suara mengenai cara jitu membujuk Marko Simic supaya mau jadi bomber Persija Jakarta.

Dilansir dari chanel Youtube komentator fenomenal yakni Valentino Simanjuntak alias Bung Jebret, Gabriel Budi menjelaskan dari awal mula menemukan bakat Marko Simic.

Gabriel Budi terkesan dengan kemampuan pemain asal Kroasia tersebut sejak bermain di beberapa klub Liga Vietnam. 

Marko Simic diketahui pernah berkarier di Vietnam dengan memperkuat klub Binh Duong, CLB bong da Dong Thap, dan Long An pada 2015 hingga 2017 lalu.

"Simic sudah saya pantau sejak dia di Liga Vietnam. Saya lihat, ini striker memiliki tipikal bomber di dalam penalty box yang bagus," kata Gabriel Budi.

Sejak saat itu, Gabriel Budi ingin mengajak Marko Simic ke Indonesia namun ia sudah menandatangani kontrak dengan klub Malaysia, Melaka United.

Setelah kontraknya di Melaka selesai, barulah Gabriel Budi membujuk Marko Simic supaya mau bermain di Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta.

Gabriel Budi menceritakan bagaimana cara ia bisa merayu pemain berusia 32 tahun itu agar mau ke Macan Kemayoran.

"Kami berbicara, oke ada plus minusnya. Kalau di Liga Indonesia punya atmosfer fans yang luar biasa. Lalu sekarang sepak bola Indonesia sudah jadi industri dan dikelola dengan sangat baik," ujar Gabriel Budi.

"Kamu (Simic) bisa dapat something more outside the football. Lalu kita bicara diskusi oke kita deal di Persija," ucapnya menambahkan.

Gabriel Budi sangat bersyukur karena pemain yang ia tawarkan ke Persija Jakarta tidak sia-sia. Marko Simic tampil luar biasa bersama Persija Jakarta.

Saat kompetisi Liga 1 2018, Marko Simic sukses membawa Persija Jakarta sebagai juara. Kemudian di Liga 1 2019 lalu, Simic sukses menjadi striker tertajam karena menyabet gelar top skor.