Liga Indonesia

Ini Tradisi yang Dilakukan Kiper Utama Persipura Jelang Ramadan

Rabu, 22 April 2020 14:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menjelang bulan suci Ramadan yang rencananya jatuh pada Kamis (23/4/20) besok, penjaga gawang utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman punya tradisi rutin tiap tahunnya. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menjelang bulan suci Ramadan yang rencananya jatuh pada Kamis (23/4/20) besok, penjaga gawang utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman punya tradisi rutin tiap tahunnya.

INDOSPORT.COM - Menjelang bulan suci Ramadan yang rencananya jatuh pada Kamis (23/4/20) besok, penjaga gawang utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman punya tradisi rutin tiap tahunnya.

Penjaga gawang Persipura asal Jakarta itu menuturkan, ia dan keluarga menjalankan tradisi ziarah ke makam orang tua dan sanak saudara jelang bulan puasa.

Dede mengaku, tradisi tersebut rutin dilakukan tiap tahunnya bersama keluarga menyambut bulan suci Ramadhan.

"Jelang menyambut bulan puasa biasanya kita rutin tiap tahun berziarah ke makam orang tua, dan saudara yang lainnya," ujar Dede kepada INDOSPORT, Rabu (22/4/20).

Pemilik SSB DS Soccer di Jakarta ini memutuskan kembali ke kampung halamannya, menyusul skuat Persipura yang tengah diliburkan karena pandemi virus corona dan kompetisi Liga 1 yang sedang terhenti sementara waktu.

Rencananya, Dede akan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh bersama keluarganya di Jakarta jika saja pandemi virus corona belum juga berakhir.