Liga Indonesia

Manajemen Persib Beri Bantuan APD ke Tenaga Medis di Bandung

Rabu, 22 April 2020 16:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Manajemen Persib bersama PT Cikarang Listrindo menyerahkan bantuan APD ke tenaga medis. Copyright: © Media Officer Persib
Manajemen Persib bersama PT Cikarang Listrindo menyerahkan bantuan APD ke tenaga medis.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) membantu tenaga medis di 10 rumah sakit dan 1 klinik di Kota Bandung dalam menangani pandemi virus corona atau covid-19 dengan menyumbang alat pelindung diri (APD).

Bersama PT Cikarang Listrindo menyerahkan secara simbolis bantuan APD kepada perwakilan RS Santo Borromeus dan Santosa Bandung, di Rest Area KM 125 Tol Bandung-Jakarta, Selasa (21/04/20).

Penyerahan secara simbolis bantuan APD tersebut dilakukan oleh Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim didampingi Komisaris Kuswara S. Taryono, beserta HRD PT Cikarang Listrindo, Nurwakhid Hanif Alrosyid.

"Kita mencermati kondisi saat ini, ada rasa terpanggil dari manajemen untuk melakukan kegiatan sosial bekerja sama dengan PT Cikarang Listrindo memberikan APD ke rumah sakit-rumah sakit di Bandung," kata Zainuri dalam rilis yang diterima awak media.

Bantuan APD yang diberikan dari hasil kerjasama ini berupa baju hazmat, face shield, dan disposable mask. Untuk baju hazmat, berjumlah 800 potong, 1.050 buah face shield, dan 62.000 buah disposable mask.

Rumah sakit dan klinik penerima bantuan adalah RS Santo Borromeus, RS Immanuel, RS. Rajawali, RS Kebonjati, RS Al Islam, RS Muhammadiyah, RS Santosa Kopo, RS Cahya Kawaluyaan, RS. Santo Yusuf, RS Advent Bandung, Klinik Talitakum GKI Pasirkoja.

Zainuri berharap, bantuan yang diberikan manejemen Persib bersama PT Cikarang Listrindo bisa sedikit meringankan beban tenaga medis, yang menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona.

"Tentu harapan dari kegiatan ini untuk sedikit meringankan, karena bagaimana pun juga pekerjaan mereka berat. Ini kembali sebagai salah satu kepedulian PT PBB yang begitu dekat masyarakat Bandung, makanya kita merasa perlu berikan perhatian," harapnya.

Zainuri menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan manejemen Persib tidak hanya memikirkan sepak bola saja.

"Kami patut berterima kasih kepada PT Cikarang Listrindo, ini sinergi yang patut disyukuri di tengah kondisi seperti ini paling tidak, Persib dan PT Cikarang Listrindo peduli dan ikut berbagi, tidak hanya berpikir soal olahraga," ungkapnya.

Senada dengan Zainuri, HRD PT Cikarang Listrindo, Nurwakhid Hanif Alrosyid berharap bantuan yang diberikan olehnya dan manajemen Persib bisa bermanfaat dan meringankan perjuangan tenaga medis.

"Kita berkeinginan untuk membantu program kerja Persib. Semoga bantuan ini menjadi manfaat bagi tim yang berada di garis terdepan. Kami menyalurkan APD kepada 11 rumah sakit di Bandung," kata Hanif.

Sementara itu, sebelumnya Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar secara pribadi menyumbangkan 4.000 masker dan 300 alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, untuk menangani pandemi virus corona atau covid-19, Selasa (14/04/20).