Liga Indonesia

Media Malaysia Soroti Cucu Somantri Tunjuk Putranya Jadi GM PT LIB

Rabu, 22 April 2020 23:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Media Malaysia soroti kabar Cucu Somantri menunjuk putra kandungnya, Pradana Aditya Wicaksana, menjadi General Manajer PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Media Malaysia soroti kabar Cucu Somantri menunjuk putra kandungnya, Pradana Aditya Wicaksana, menjadi General Manajer PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, saat ini sedang mendapatkan sorotan dari banyak media termasuk dari Malaysia.

Media Malaysia, vocketfc, menyoroti Cucu Somantri yang dikabarkan akan menunjuk putra kandungnya bernama Pradana Aditya Wicaksana menjadi General Manager PT LIB.

Dalam artikelnya, vocketfc, mengatakan Cucu Somantri akan mengikuti jejak ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam membawa keluarga ke ranah sepak bola.

"Jika Cucu Somantri resmi mengangkat putranya menjadi GM PT LIB, ia akan mengikuti jejak Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang membawa keluarga ke lingkungan sepak bola,"

"Seperti diketahui, Mochamad Iriawan sebelumnya memasukkan adik iparnya sendiri, Maaike Ira Puspita, untuk menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PSSI," tulisnya.

Namun saat dikonfirmasi, manajer media PT LIB, Hanif Marjuni, mengatakan kalau surat keputusan (SK) pemilihan Aditya belumlah keluar.

Jajaran petinggi PT LIB selaku operator Liga Indonesia juga belum mengadakan pertemuan untuk membahas kelanjutan keinginan dari Cucu Somantri.

"Belum ada SK soal itu, jadi belum pasti. Kantor telah diliburkan sejak ada pertanyaan pemerintah soal corona dan bisa jadi soal pembahasannya, tapi belum ada soal itu," kata Hanif.

"Sekarang kami fokus untuk menyelesaikan beberapa hal seperti klub subsidi, lalu dengan pihak sponsor setelah kompetisi," ucapnya menambahkan.

Sebelum akan ditunjuk sebagai General Manager PT LIB, Pradana Aditya Wicaksana diketahui merupakan calon Wakil Bupati Garut pada Pilkada 2018 lalu. Namun ia dan pasangannya, Agus Hamdani kalah suara dari Rudy Gunawan dan Helmi Budiman.