Liga Indonesia

Pemain Klub Liga Belgia Sambangi Markas PSMS, Ada Apa?

Rabu, 22 April 2020 17:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Firza Andika, tiba-tiba mendatangi markas dari PSMS Medan di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa kemarin. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Firza Andika, tiba-tiba mendatangi markas dari PSMS Medan di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa kemarin.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Firza Andika, tiba-tiba mendatangi markas dari PSMS Medan di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (21/4/20) kemarin.

Tentu hal ini sedikit mengejutkan, mengingat pemain berposisi sebagai bek kiri itu saat ini merupakan pemain pinjaman tim Liga 1 2020, PSM Makassar.

Namun, hal ini dinilai cukup wajar, karena sang pemain merupakan asli anak Medan dan sempat memperkuat PSMS Medan pada Liga 1 2018 silam.

"Ya, kangen juga sudah lama gak main-main ke sini. Ke sini (Stadion Kebun Bunga) untuk latihan bareng aja sama bang Bayu Anggara (mantan kiper PSMS) dan teman-teman lainnya," kata Firza kepada INDOSPORT, Rabu (22/4/20).

Pemain berusia 20 tahun ini menambahkan dirinya telah pulang kampung ke Medan sejak hampir sebulan yang lalu, tak lama setelah ada pengumuman seluruh kompetisi dihentikan sementara oleh PSSI.

"Saya sudah pulang ke Medan sejak 23 Maret lalu. Habis PSM lawan Barito, sempat latihan sepekan dengan tim dan kemudian pulang," terangnya.

"Selain latihan ringan di rumah untuk jaga kondisi, saya sesekali latihan bareng sama kawan-kawan lain seperti ini. Selain itu sembari merintis bisnis jual beli sepatu bola secara online aja sih untuk keseharian selama jeda kompetisi ini," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pemain pinjaman dari klub Belgia, AFC Tubize, ini sudah bertunangan dengan sang kekasih pada akhir Desember 2019 lalu.

"Insya Allah secepatnya. Mohon doa restunya saja," jawab Firza mengakhiri ketika disinggung perihal kapan akan melangkah ke jenjang pernikahan.