Liga Indonesia

Pelatih PSM Beri Kesempatan Firza Andika Jalani Debut di Liga 1 2020

Minggu, 15 Maret 2020 15:02 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, akan memberikan kesempatan kepada Firza Andika (tengah) untuk menjalani debut di ajang Liga 1 2020. Copyright: © Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, akan memberikan kesempatan kepada Firza Andika (tengah) untuk menjalani debut di ajang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, akan memberikan kesempatan kepada Firza Andika untuk menjalani debut di ajang Liga 1 2020. Tepatnya melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/03/20).

Hodak mengonfirmasi bahwa pesepakbola berusia 20 tahun itu sudah fit 100 persen dari cedera pergelangan dan jari kaki. Firza didera cedera pasca membela Timnas Indonesia meraih medali perak cabang olahraga sepak bola Sea Games 2019 Filipina.

"Firza sudah melewati masa pemulihan dan sudah siap 100 persen untuk dimainkan. Sekarang, satu hal yang pasti ialah saya akan memberikannya kesempatan bermain," ungkap Hodak saat sesi jumpa pers pra laga, Sabtu (14/03/20).

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini senang dengan etos kerja eks PSMS Medan itu selama manjalankan program latihan khusus untuk memgembalikan performanya di Liga 1 2020. Hodak pun menyebut Firza bakal menjalani laga comeback setelah menepi tiga bulan.

"Firza menjalani latihan dengan normal. Satu hal yang dia butuhkan sekarang hanyalah menit bermain. Jadi lihat saja ketika dimainkan nanti, apakah bisa bermain baik atau tidak," jelas Hodak di Media Center Stadion Andi Mattalatta.

Selama Firza Andika menjalani masa pemulihan cedera, Bojan Hodak lebih banyak mengandalkan dua rekrutan anyar di Liga 1 2020 untuk mengisisi pos bek sayap kiri di PSM. Pemain yang dimaksud ialah Leo Guntara dan Roni Beroperay.