Liga Indonesia

Pelatih PSM Harap Ahmad Agung Fit Dimainkan Lawan Barito Putera

Minggu, 15 Maret 2020 14:18 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Ahmad Agung Setia Budi. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Ahmad Agung Setia Budi.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, berharap gelandang bertahan Ahmad Agung sudah fit dan siap dimainkan melawan Barito Putera pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/03/20).

Hodak sangat membutuhkan tenaga pesepakbola berusia 24 tahun itu untuk menguatkan lini tengah menyusul cederanya sejumlah gelandang PSM. Pemain yang dimaksud antara lain Rizky Pellu dan Rasyid Bakri yang diragukan bisa merumput nanti.

Agung sendiri sempat mengalami cedera pada laga terakhir kontra Kaya FC diajang Piala AFC 2020. Eks Bali United musim lalu itu ditarik keluar pada menit ke-67 akibat otot pahanya tertarik saat berusaha mengamankan bola dari pemain lawan.

Jelang melawan Barito Putera, Hodak mengonfirmasi bahwa Agung sudah pulih dari cederanya. Namun, yang membuatnya harap-harap cemas ialah kesehatan pesepakbola berpostur 180 cm itu terganggu dalam beberapa hari terakhir.

"Selama 10 hari perjalanan (ke Tangerang dan Jakarta), delapan pemain jatuh sakit, termasuk Agung. Selain dia ada juga Yakob, Arfan, Pellu, Roni, Giancarlo, Hussein, Serif, dan asisten saya Nenad," ungkap Hodak, Sabtu (14/03/20).

"Tapi sekarang, mereka semua sudah membaik. Terkhusus Agung, dia bermain pada laga sebelumnya (vs Kaya FC) dan saya senang dengan cara bermainnya. Saya yakin dia bisa dimainkan besok," ujar pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini.

Ahmad Agung Setia Budi direkrut PSM Makassar dari Bali United dengan cuma-cuma pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020. Bersama Pasukan Ramang, eks PSIS Semarang itu akan mengenakan nomor punggung 27.