Liga Indonesia

Gagal Menang 2 Laga Bikin PSM Semakin Fokus Tatap Laga Kontra Barito Putera

Minggu, 15 Maret 2020 12:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, menyebut ada efek di balik dua hasil imbang beruntun timnya, baik dalam ajang Piala AFC maupun Liga 1. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, menyebut ada efek di balik dua hasil imbang beruntun timnya, baik dalam ajang Piala AFC maupun Liga 1.

INDOSPORT.COM - Striker andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, menyebut ada efek di balik dua hasil imbang beruntun timnya, baik dalam ajang Piala AFC maupun Liga 1. Menjelang duel kontra Barito Putera, ia memastikan seluruh pemain sudah jauh lebih siap.

PSM akan menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/3/20). Raihan kemenangan tentu saja akan membawa mereka ke puncak klasemen sementara.

Sebelumnya, PSM gagal memenangi dua laga terakhir saat melawat ke markas Persita Tangerang (Liga 1) dam menjamu Kaya Iloilo FC (Piala AFC). Kedua laga tersebut berkesudahan dengan skor identik 1-1.

"Kami harus lebih siap lagi untuk memainkan laga di kandang sendiri. Sebab, kami hanya bisa memetik hasil imbang di partai laga terakhir," ucap Ferdinand Sinaga dalam konferensi pers pra-laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (14/3/20).

Sekali lagi, demi memutus tren negatif dua hasil imbang, Ferdinand menegaskan bakal mengaplikasikan instruksi dari pelatih Bojan Hodak dengan lebih baik. Apalagi, PSM sudah mematangkan persiapan untuk menjamu Barito Putera.

"Kami semua pemain sudah bertekat untuk lebih fokus lagi dalam laga besok. Semua itu demi untuk meraih kemenangan kedua di kandang. Pada intinya, semua pemain sudah siap menyambut laga besok," tegas striker berjuluk The Dragon ini.

Ferdinand Sinaga menjadi pilihan utama pelatih Bojan Hodak sebagai juru gedor dalam skema 4-4-2. Pemain berusia 31 tahun ini semakin tajam dengan mengoleksi tujuh gol dan satu assist dari tujuh laga di semua kompetisi resmi edisi 2020.